Ocean Young Guards FPIK Unpad Gelar Aksi Jaga Laut dari Sampah di Pantai Mutiara Hijau Karangsong

FPIK Unpad
Ocean Young Guards Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Padjadjaran menggelar “Karangsong Mangrove Expedition” di pantai Mutiara Hijau Karangsong, Indramayu, Sabtu (25/2/2023) lalu.*

[Kanal Media Unpad] Ocean Young Guards (OYG) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Padjadjaran menggelar aksi Jaga Laut dari Sampah atau Jalapah dalam “Karangsong Mangrove Expedition” di pantai Mutiara Hijau Karangsong, Indramayu, Sabtu (25/2/2023).

Kegiatan yang menjadi bagian dalam program “Pemimpin Muda untuk Iklim Batch 2” tersebut dibuka di SDN 1 Karangsong. Dalam sambutannya, Aidin selaku CEO Ocean Young Guards memperkenalkan OYG yang memiliki visi untuk menjaga lautan bersama generasi kaum muda.

Aidin berharap, kegiatan Karangsong Mangrove Expedition dapat bermanfaat meningkatkan karakter konservasionis bagi anak-anak dan generasi muda di SDN 1 Karangsong sekaligus melestarikan pesisir Pantai Mutiara Hijau.

Sementara itu, Abu sebagai perwakilan dari Teens Go Green Indonesia menyampaikan bahwa program Pemimpin Muda Untuk Iklim Batch 2 ini memilih 15 Pemimpin Muda dan salah satunya project Karangsong Mangrove Expedition.

Diharapkan Abu, program Pemimpin Muda untuk Iklim 2 dapat menyebarkan Virus Cinta Lingkungan sekaligus menjalin kolaborasi dengan komunitas-komunitas lingkungan yang ada di Indonesia.

Kegiatan Jalapah diikuti oleh 10 siswa dan siswi dari SDN 1 Karangsong dan 5 anak-anak pesisir Karangsong. Dari kegiatan tersebut, didapatkan sampah-sampah organik dan anorganik yang dikumpukan dalam 10 kantong plastik besar.

Acara ditutup dengan post test dan makan bersama. Pada kesempatan tersebut,  tim OYG memberikan pesan dan motivasi kepada anak-anak yang hadir untuk senantiasa menjaga lingkungan untuk masa depan yang lebih baik. (rilis)*

Share this: