Mahasiswa Unpad Gelar Kampanye Cegah Polusi Plastik di Kota Bandung

mahasiswa unpad
Mahasiswa Universitas Padjadjaran yang tergabung dalam Ocean Young Guards menggelar aksi “Campaign Plastic Pollution” di seputaran Jl. Braga, Bandung, Sabtu, 4 Maret 2023 lalu.*

[Kanal Media Unpad] Ocean Young Guards FPIK Unpad melakukan aksi “Campaign Plastic Pollution” sebagai ajakan bagi masyarakat untuk bijak menggunakan kantong plastik. Kegiatan bertema “Say No to Plastic Bag!” ini diadakan di seputaran Jl. Braga, Bandung, Sabtu, 4 Maret 2023 lalu .

“Adanya plastik ini merupakan sebuah teknologi yang seharusnya bermanfaat di tangan orang-orang yang bijaksana. Maka bijaklah dalam menggunakan plastik dan mari mulai mengurangi sampah plastik dengan teknologi,” kata Fajar Amali Kurniawan dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad.

Kegiatan yang dilakukan adalah melakukan aksi dan ajakan untuk tidak menggunakan kantong plastik sebagai wadah dan membagikan totebag kain secara gratis. Kegiatan ini dimulai pada pukul 15.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB dengan jumlah total 50 totebag yang telah dibagikan.

Masyarakat pun antusias dan menyambut baik adanya kegiatan ini. Kampanye ini juga sebagai program pengingat dan edukasi terhadap masyarakat secara langsung bahwa sampah plastik merupakan permasalahan yang sangat kompleks.

Kegiatan ini diselenggarakan atas kolaborasi Ocean Young Guards dengan komunitas lingkungan dan pendidikan “Teman Jelajah,” Kegiatan ini merupakan aksi lanjutan dari program Karangsong Mangrove Expedition yang diinisiasi oleh Ocean young Guards dalam program “Pemimpin Muda untuk Iklim 2 “beberapa waktu lalu. (rilis)*

Share this: