Tiga Mahasiswa Bisnis Logistik Unpad Raih Juara BMC G-Champion di ITB

Bisnis Logistik
Tim mahasiswa Bisnis Logistik Universitas Padjadjaran menjuarai pada lomba Business Model Canvas (BMC) G-Champion yang diselenggarakan oleh Gamais Institut Teknologi Bandung, Senin (23/1/2023).*

Laporan oleh Sabna Balqist

[Kanal Media Unpad] Tiga mahasiswa  Program Studi Bisnis Logistik Fakultas  Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran meraih juara satu pada lomba Business Model Canvas (BMC) G-Champion yang diselenggarakan oleh Keluarga Mahasiswa Islam Institut Teknologi Bandung, Senin (23/1/2023).

Tiga mahasiswa tersebut adalah Natabita Ayum Adiyuna, Atikah Yuniar Santoso dan Aulia Zahara Meinasya.

Lomba tersebut diselenggarakan secara online dan terdiri dari dua babak, yaitu: babak penyisihan dan juga final. Pada babak penyisihan, peserta diminta membuat Business Model Canvas menggunakan aplikasi yang sudah disepakati. Grup dengan nilai tertinggi masuk ke babak final untuk mempresentasikan bisnis yang mereka rancang.

“Berawal dari hobi bisnis, mengisi waktu luang dan juga ingin mengaplikasikan ilmu yang didapat akhirnya kita tertarik untuk mengikuti lomba BMC,” ujar Nata.

Selama mengikuti lomba, Nata dan tim dibantu oleh dosen pembimbingnya melakukan banyak persiapan. Bersama sama melakukan brainstorming tentang kematangan bisnis, berlatih mempresentasikan bisnisnya serta memprediksi pertanyaan apa yang mungkin akan ditanyakan juri pada saat presentasi.

“Tidak selapang saat offline, kita harus meluangkan waktu untuk membuat BMC secara online,” ujar Nata.

Harus menentukan jadwal bertemu bersama secara online menjadi tantangan tersendiri bagi Nata, tetapi hal tersebut tidak menyurutkan mereka untuk terus berprestasi.

“Saya senang dan puas karena yang kita usahakan ternyata membuahkan hasil. Semoga ini dapat menginspirasi teman teman yang lain agar semangat mengikuti lomba,” ujar Nata. (arm)*

Share this: