Paguyuban Mahasiswa Purwakarta Unpad Gelar “Warta Goes to School”

Mahasiswa anggota Paguyuban Mahasiswa Purwakarta (Warta) Unpad menggelar kegiatan "Warta Goes to School" ke 25 sekolah di Kabupaten Purwakarta.*

Laporan oleh Sulthan Adam Wizarddinan Hariono

[Kanal Media Unpad] Paguyuban mahasiswa asal Purwakarta atau Warta Universitas Padjadjaran menggelar kegiatan “Warta Goes to School” ke 25 sekolah tingkat SMA/sederajat di Kabupaten Purwakarta, 9 – 23 Januari 2023.

Ketua pelaksana kegiatan Ikmalludin mengatakan, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun tersebut menjadi ajang untuk mengenalkan kampus Unpad kepada calon mahasiswa yang ada di Purwakarta.

Kegiatan ini melibatkan 40 mahasiswa anggota Warta yang berasal dari berbagai fakultas di lingkungan Unpad. Demikian disampaikan dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad.

Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa menginformasikan sistem seleksi masuk perguruan tinggi nasional, informasi Seleksi Masuk Unpad (SMUP), serta memotivasi calon mahasiswa untuk melecut semangat diri dalam menghadapi SNBP.

Kegiatan ini diharapkan dalam meningkatkan pengetahuan dan antusiasme pelajar agar makin mengenal Unpad dan membangkitkan semangat untuk melanjutkan pendidikan.

“Harapan saya setelah diadakannya acara ini, para siswa/i kelas 12 khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Purwakarta tidak ragu lagi untuk memilih Unpad sebagai universitas tujuan mereka. Begitupun dengan rasa cemas dan bingung mereka, semoga dengan adanya sosialisasi ini mampu mengurangi perasaan yang sedang dirasakan,” kata Ikmalludin. (rilis)*

Share this: