Medic Go Unpad Gelar Sosialisasi Gowes Aman dan Sehat

Medic Go Unpad
Peserta kegiatan EduBike Medic Go Universitas Padjadjaran di ruang LeROCs Sekolah Pascasarjana Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, Minggu (12/2/2023).*

[Kanal Media Unpad] Komunitas sepeda Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran atau “Medic Go” menyelenggarakan program perdana bertajuk “EduBike” yang digelar di ruang LeROCs Sekolah Pascasarjana Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, Minggu (12/2/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh 39 peserta dari perwakilan komunitas sepeda di fakultas di lingkungan Unpad ini merupakan rangkaian kegiatan edukasi berkala yang diberi tema “Mari Mengganas” atau “Mari menggowes secara aman, nyaman, dan sehat”.  Acara dipandu Sekretaris Medic Go Unpad Dr. Gilang Yubiliana.,drg,MKes.,CH-t FISDPH, FISPD.

“Kegiatan ‘Mari Mengganas’ merupakan bagian dari kegiatan tahunan Medic Go yang diharapkan dalam memberikan kontribusi terhadap perubahan pemahaman dan perilaku untuk lebih menyadari dan disiplin ketika bersepeda, sehingga tetap memperoleh manfaat aktivitas fisik dan meminimalisir kecelakaan sebelum , selama dan setelah gowes,” ujar Presiden I-Go Unpad Dr.med. Setiawan.

Kegiatan tersebut diisi dengan pemaparan materi mengenai pemeriksaan kesehatan sebelum memulai kesehatan fisik oleh Dr. Erry Surachman, dr., SpAN-KNA, serta materi persiapan, keamanan, dan kenyamaan saat bersepeda oleh Presiden Medic Go Unpad dr. Monty Priosodewo Soemitro, Sp.B(K)Onk, FICS.

Dalam acara EduBike ini kemudian memilih kepengurusan I-Go Unpad untuk tahun 2023. Secara aklamasi, kepengurusan I-Go Unpad tahun ini kembali menetapkan Dr. Setiawan sebagai Presiden I-Go Unpad, kemudian Dr. Nita Fitria, S.Kp., M.Kes., AIFO, sebagai sekretaris, Dr. Eng. Agus Didit Haryanto,Ir., M.T., sebagai koordinator latihan gowes, dan Dr. Agus Susanto, SP.,M.Si., sebagai bendahara dan seksi dana usaha. (rilis)*

Share this: