Fkep Unpad Kolaborasi dengan Fkep PSU-Pattani Thailand Tingkatkan Rekognisi Internasional

Dekan Fakultas Keperawatan Universitas Padjadjaran Prof. Kusman Ibrahim, M.NS., PhD, menandatangani Memorandum of Agreement dengan Dekan Faculty of Nursing PSU-Pattani Campus, Thailand, Rohani Jeharsae, Ph.D., di Gedung Fakultas Keperawatan PSU-Pattani Campus, Pattani, Thailand, Selasa (29/11/2022) lalu. (Foto: PSU-Pattani Campus)*

[Kanal Media Unpad] Fakultas Keperawatan Universitas Padjadjaran menjalin kerja sama dengan Fakultas Keperawatan Prince Songkla University-Pattani Campus, Thailand. Kerja sama dilakukan dalam upaya meningkatkan kualitas dan rekognisi internasional.

Kerja sama tersebut diwujudkan melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (Memorandum of Agreement) oleh Dekan Fkep Unpad Prof. Kusman Ibrahim, M.NS., PhD, dengan Dekan Fakultas Keperawatan PSU-Pattani Campus Rohani Jeharsae, Ph.D., di Gedung Fakultas Keperawatan PSU-Pattani Campus, Pattani, Thailand, Selasa (29/11/2022) lalu.

Manajer Riset, Inovasi, dan Kemitraan Fkep Unpad Iqbal Pramukti, Ners., M.Sc., PhD, menjelaskan, kerja sama dengan Fakultas Keperawatan PSU-Pattani ini sangat potensial. Salah satunya didasarnya adalah program-program riset yang selaras serta memiliki visi yang sama dalam meningkatkan publikasi dan sitasi.

“Selain itu, sudah ada agenda kegiatan yang terprogram seperti pertukaran mahasiswa, joint research, dan joint lecture,” kata Iqbal.

Karena itu, bidang kerja sama yang dilakukan tidak lepas dari aktivitas tersebut, di antaranya pertukaran mahasiswa dan staf, kerja sama membentuk kelompok peneliltian dan kolaborasi untuk menghasilkan publikasi bersama. Implementasi kerja sama ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat.*

Share this: