Peringati Hari Pangan Sedunia, Faperta Unpad Gelar Seminar Hidup Sehat

Suasana Seminar Nasional “Healthy Lifestyle: My Food My Health through Fruit and Vegetables” yang digelar Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran secara hybrid dari Bale Sawala, Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Selasa (18/10/2022).*

[Kanal Media Unpad] Dalam rangka Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada 16 Oktober, Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran bekerja sama dengan PT East West Seed Indonesia menyelenggarakan Seminar Nasional “Healthy Lifestyle: My Food My Health through Fruit and Vegetables” secara hybrid dari Bale Sawala, Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor,  Selasa (18/10/2022).

Seminar dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Unpad Prof. Dr. Ir. Hendarmawan, M.Sc., Presiden Direktur PT East West Seed Indonesia Ir. Glenn Pardede, M.M. M.B.A., dan Dekan Faperta Unpad Dr. Ir. Meddy Rachmadi, M.P.

Empat pembicara dalam seminar memberikan materi dari berbagai aspek yang mendukung tema yang diusung dengan sangat menarik.

Dosen Fakultas Kedokteran Unpad dr. Dimas Erlangga Lutfimas, SpGK., M.Kes menyampaikan materi mengenai hidup sehat dengan makan sayur. Dalam paparannya ia juga menyampaikan mengenai pengaruh konsumsi sayur dan buah untuk kesehatan.

Pembicara lain, Direktur Kesehatan dan Gizi Masyarakat, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Pungkas Bahjuri Ali menyampaikan materi mengenai kebijakan dan arah pembangunan kesehatan masyarakat terutama dalam menurunkan stunting, wasting, dan obesitas.

Selain itu, materi mengenai bagaimana menyajikan makanan sehat disampaikan Batsheba Satyaalangghya, S.sn, M.A.  selaku pelaku bisnis makanan sehat, serta materi mengenai teknologi terkini dalam mendukung produktivitas, kualitas sayuran dan buah-buahan oleh Dosen Fakultas Pertanian Unpad Syariful Mubarok, S.P., M.Sc., Ph.D.

Sebanyak 467 orang peserta hadir pada acara tersebut, terdiri dari 168 orang hadir secara luring dan 299 orang hadir secara daring. Peserta berasal dari 56 universitas di Indonesia, serta sejumlah instansi pemerintahan, industri, dan umum.

Dalam rangkaian acara seminar juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh Dekan Fakultas Pertanian dan Presiden Direktur PT East West Seed Indonesia sebagai peresmian kerja sama antara kedua institusi dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. (rilis)*

Share this: