Dorong Generasi Muda Berakhlak, Masjid Raya Unpad Gelar Program Pendidikan Anak

masjid raya unpad
Sebanyak 32 anak-anak dari keluarga dosen, tenaga kependidikan, dan masyarakat umum mengikuti program perdana Pendidikan Anak Masjid Raya Unpad (PAM) pada Sabtu (15/10/2022) dan Minggu (16/10/2022) lalu.*

[Kanal Media Unpad] DKM Masjid Raya Universitas Padjadjaran menyelenggarakan program perdana Pendidikan Anak Masjid Raya Unpad (PAM) pada Sabtu (15/10/2022) dan Minggu (16/10/2022) lalu. Mengusung tema “Empower Islamic Young Generation”, PAM diikuti 32 anak-anak dari keluarga dosen dan tenaga kependidikan Unpad serta masyarakat umum.

Ketua Harian Masjid Raya Unpad Junardi Harahap, M.Si., PhD, mengatakan program PAM akan dilaksanakan satu sekali selama enam bulan. Program ini memberikan beragam kegiatan pembelajaran untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan anak-anak melalui dukungan fasilitator.

“Pelaksana kegiatan dan fasilitator terdiri dari para mahasiswa takmir MRU dan tim bidang kemuslimahan MRU yang diketuai Ooh Hodijah, M.Hum.,” terang Junardi dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad.

Lebih lanjut pendamping program PAM Nursiswati, M.Kep., Sp.KMB, mengatakan, program ini bertujuan sebagai wujud kontribusi Unpad dalam membina generasi muda umat Islam. “Kita ingin memiliki generasi yang meneladani akhlak Rasulullah,” tuturnya.

Berbagai materi yang disampaikan, di antaranya penguatan adab, akidah akhlak, ibadah, pengetahuan hadis, hingga penguatan literasi dan penguasaan sains. Kegiatan digelar secara hybrid, yaitu kombinasi antara daring dengan luring yang digelar di selasar Masjid Raya Unpad, Jatinangor.

Junardi mengatakan, peserta yang mengikuti program minimal lima kali pertemuan selama enam bulan akan diberikan sertifikat kepesertaan level 1. Selain itu, bagi peserta yang aktif, rajin berbagi, berkomitmen tinggi dan mampu mengaplikasikan berbagai amalan yan diajarkan akan diberikan penghargaan eksklusif dari panitia.

“Ilmu yang bermanfaat dapat menjadi bekal anak-anak sepanjang waktu, dan semua acara yang dilakukan sesuai dengan panduan yang dibuat oleh panitia Pendidikan Anak Masjid Raya Unpad,” kata Junardi. (rilis)*

Share this: