Dirut BRI Finance: Mahasiswa Harus Aktif Menjawab Tantangan Ekonomi

Direktur Utama BRI Finance Azizatun Azhimah memberikan kuliah umum di di Ruang Multimedia, Fakultas Pertanian Unpad, Jatinangor, pada Jumat (21/10/2022).*

[Kanal Media Unpad] Direktur Utama PT. BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) Azizatun Azhimah memberikan kuliah umum di di Ruang Multimedia, Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran, Jatinangor, pada Jumat (21/10/2022).  Kepada mahasiswa, Azizatun berpesan untuk terus bergerak menjawab tantangan yang semakin kompleks dan penuh ketidakpastian.

Azizatun mengatakan bahwa kondisi ekonomi saat ini sedang tidak baik-baik saja. Krisis yang terjadi saat ini memiliki durasi yang semakin pendek antara satu krisis dengan krisis sebelumnya. Mahasiswa sebagai kaum zelenial (Gen Z).

“Mahasiswa harus dapat mengelola turbulensi, kita tidak bisa menghindari turbulensi yang begitu hebat. Anak-anak zelenial harus agile, harus inovatif, harus selalu semangat membara dalam mengarungi turbulensi krisis” ujar Azizatun.

Pada kesempatan tersebut Azizatun menambahkan, kelebihan generasi zelenial, di antaranya open minded, aktif dalam komunitas, mementingkan komunikasi, dan realistis. Namun, terdapat pula kekhawatiran yang melanda generasi zelenial dimana keuangan sehari-hari dan masa depan keuangan mereka yang semakin tidak pasti.

Oleh karenanya diperlukan cara cerdas mengelola keuangan mulai dari mencatat, mengutamakan kebutuhan di atas keinginan, menghindari pinjaman untuk konsumtif, sampai dengan pentingnya menabung. Keuangan yang stabil, paparnya, merupakan pertahanan bagi setiap individu yang harus dibangun di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi. (rilis)*

Share this: