Rektor Harapkan TPB dapat Membentuk Kualitas Mahasiswa Unpad

Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti membuka secara resmi pelaksanaan Tahap Persiapan Bersama (TPB) tahun akademik 2022/2023 secara hybrid, Jumat (2/9/2022).*

[Kanal Media Unpad] Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti secara resmi membuka kegiatan Tahap Persiapan Bersama bagi mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 di Unpad. Pembukaan digelar secara hybrid dari Auditorium Pascasarjana Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad Kampuas Jatinangor, Jumat (2/9/2022).

Pada kesempatan tersebut, Rektor berpesan kepada mahasiswa Unpad untuk dapat menjadi manusia berkualitas. Pelaksanaan TPB pun diharapkan dapat membentuk kualitas mahasiswa.

“Jadi mohon mulai hari ini labelkan diri Anda sebagai manusia berkualitas, mahasiswa Unpad berkualitas untuk Unpad berkualitas,” kata Rektor.

Rektor mengatakan, mahasiswa dapat ikut membangun kualitas Unpad. Dosen, peneliti, dan tenaga kependidikan akan memandu mahaisswa mendapat berbagai informasi dan sumber daya yang benar.

Mahasiswa pun dapat bersama mewujudkan lingkungan belajar dan penelitian yang dapat menumbuhkan daya saing mahasiswa, seperti kreatif, inovatif, terampil, adaptif, terkoneksi dengan mudah di era digital, lincah, serta membentuk kerpibadian yang bertanggung jawab dan berjiwa kepemimpinan.

“Jadi dengan TPB mudah-mudahan suasana belajarnya bisa menjadikan mahasiswa semua nanti akan menikmati belajar di Unpad, mendapatkan hal ini,” harap Rektor.

Hasil belajarnya, mahasiswa akan mendapatkan akumulasi pengetahuan, pengembangan keterampilan, disertai pembentukan sikap dan selalu mengembangkan value positif.

“Nah, itulah dari empat komponen itu, kalau dikejar, dibangun dan dibentuk, maka niscaya nanti Anda lulus sebagai human capital indonesia,” kata Rektor.

Diungkapkan Rektor, Unpad ingin menghasilkan lulusan yang unggul dan menjadi sumber daya yang membangun Indonesia. Untuk itu, mahasiswa dan lulusan Unpad diharapkan memiliki value positif yang berbasis pada Pola Ilmiah Pokok Unpad.

“Mudah-mudahan TPB mampu membentuk mahasiswa untuk terus mengembangkan value,” harapnya.

Rektor juga berharap orientasi mahasiswa kuliah di Unpad bukan hanya untuk lulus, tetapi harus dapat bermanfaar dan ikut membangun dan mensejahterakan bangsa Indonesia. Acara pembukaaan tersebut juga diisi dengan Kuliah Umum mengenai TPB Unpad dari Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, dr., SpM(K), M.Kes., PhD., dan dihadiri juga oleh Direktur Pendidikan dan Internasionalisasi Mohamad Fahmi, S.E., M.T., Ph.D. (arm)*

Share this: