Tenaga kependidikan Universitas Padjadjaran mengikuti kegiatan donor darah "Unpad Berbagi" yang digelar di selasar Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Senin (5/9/2022). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran menggelar kegiatan donor darah memperingati Lustrum XIII dan Dies Natalis ke-62 Fakultas Ilmu Komunikasi. Kegiatan donor darah yang menjadi bagian dari rangkaian program “Unpad Berbagi” ini digelar di Selasar Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Senin (5/9/2022) dan Selasa (6/9/2022).

Ketua Divisi Unpad Berbagi Dr. Jenny Ratna Suminar, M.Si., mengatakan, kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan PMI Kota Bandung. Digelar selama dua hari, sebanyak 168 orang tercatat menjadi peserta dari kegiatan donor darah tersebut.

“Donor darah ini luar biasa peminatnya, dari target dua hari 160 peserta, sudah terdaftar 168 orang,” kata Jenny.

Kendati pendaftaran telah ditutup, Jenny memperkirakan masih banyak peserta yang ingin untuk mendonorkan darahnya. “Jika masih ada waktu dan kesempatan, kita akan layani,” tambahnya.

Jenny mengatakan, rangkaian kegiatan “Unpad Berbagi” yang telah dilakukan, mulai dari khitanan massal, skrining gangguan penglihatan, nasi Jumat berkah, dan donor darah diharapkan dapat memberikan kebermanfaatan bagi warga Unpad maupun masyarakat umum. Hal ini menjadi implementasi dari slogan Unpad bermanfaat dan mendunia.

“Semoga apa yang kita lakukan betul-betul dirasakan manfaatnya untuk kemanusiaan,” kata Jenny.

Perwakilan PMI Kota Bandung dr. Yati Zuhro mengatakan, kegiatan donor darah ini bermanfaat terutama untuk melengkapi ketersediaan stok darah. “Diharapkan donor darah kali ini dapat membantu pasien-pasien yang membutuhkan, karena selama pandemi kegiatan donor darah ini sempat terputus,” kata Yati.*

Share this: