Fkep Unpad dan Gojek Lakukan Pemberdayaan Kesehatan Keluarga Mitra Pengemudi

Distrik Operational Manager Gojek Bandung Iqbal Alhadi didampingi Dekan Fakultas Keperawatan Prof. Kusman Ibrahim dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Bandung Dewi Kaniasari memberikan paket makanan sehat program Keluarga Mitra Sadar Gizi di Kantor Gojek Bandung, Selasa (26/7/2022).*

[Kanal Media Unpad] Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Fakultas Keperawatan Universitas Padjadjaran berkolaborasi dengan Gojek Regional Bandung menggelar Program Keluarga Mitra Sadar Gizi (Kemari) di Kantor Gojek Bandung, 26-28 Juli 2022.  Kegiatan ini diikuti 150 peserta yang merupakan mitra wanita dan istri mitra .

Kegiatan ini digagas dengan pendekatan pemberdayaan komunitas community empowerment kepada keluarga mitra sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup secara jangka panjang dimulai dari kebutuhan dasar yang berkualitas.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pemberdayaan kesehatan keluarga mitra Gojek yang memiliki anak usia 0-2 tahun dan keluarga mitra yang sedang hamil. Diharapkan, angka stunting khususnya di Bandung akan menurun.

Rangkaian kegiatan dalam tiga hari ini adalah edukasi pencegahan stunting, senam stunting, bermain gim, diskusi, dan pembagian paket makanan sehat.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Bandung Dewi Kaniasari, S.Sos,MA, serta  hadir pula Dekan Fakultas Keperawatan Prof. Kusman Ibrahim dan Distrik Operational Manager Gojek Bandung Iqbal Alhadi.

Berikutnya, kegiatan ini akan dilanjutkan dengan pendampingan promosi kesehatan mitra Gojek oleh mahasiswa Universitas Padjadjaran yang terintergrasi dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). (rilis)*

Share this: