Promosikan Pascasarjana, Unpad Berpartisipasi pada “World Postgraduate Expo 2022”

Tim Kantor Komunikasi Publik dan Direktorat Pendidikan dan Internasionalisasi Universitas Padjadjaran
Tim Kantor Komunikasi Publik dan Direktorat Pendidikan dan Internasionalisasi Universitas Padjadjaran memberikan informasi kepada pengunjung di acara “World Postgraduate Expo 2022” yang digelar di Pullman Jakarta Central Park, Jakarta, Sabtu (21/5/2022). (Foto: Safa Anisaa)*

Laporan oleh Aldenurria Miladena

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran melalui Kantor Komunikasi Publik berpartisipasi dalam kegiatan pameran pendidikan tinggi bertajuk “World Postgraduate Expo 2022” yang digelar di Pullman Jakarta Central Park, Jakarta, Sabtu (21/5/2022). Pada kegiatan tersebut, Unpad mempromosikan beragam program Pascasarjana.

Pameran yang digelar MSW Global ini diikuti 15 perguruan tinggi dan lembaga pendidikan dalam negeri maupun mancanegara. Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad, Dandi Supriadi, M.A., (SUT), PhD mengatakan, latar belakang Unpad mengikuti pameran ini ialah karena skala internasional yang ditawarkan.

Melalui pameran ini, Unpad turut berpartisipasi mempromosikan program pascasarjananya ke wilayah yang lebih lebar sesuai dengan tujuan Unpad yaitu Internasionalisasi.  

“Tujuannya adalah mempromosikan Unpad ke wilayah yang lebih luas lagi sesuai dengan motto sekarang yaitu bermanfaat dan mendunia. Sehingga bagian mendunia ini harus sangat didukung dan salah satu caranya adalah dengan mencoba hadir di promosi tingkat internasional, mudah-mudahan nama Unpad semakin dikenal dunia Internasional,” ucap Dandi. 

MSW Global sendiri merupakan perusahaan marketing dan PR yang berfokus pada industri pendidikan di Indonesia. Pameran kali ini digelar untuk menjembatani mahasiswa yang ingin melanjutkan studi ke pendidikan pascasarjana, baik di dalam maupun luar negeri.

 “(Pameran) ini mempermudah mahasiswa maupun calon mahasiswa untuk bertemu langsung dengan respresentatif universitas yang mereka inginkan” ujar Marketing Manager MSW Global Ade Prayogie.

Menurut Ade, pameran ini telah diselenggarakan sejak tahun 2017 dan berlangsung di lebih dari lima kota besar di Indonesia. Selain kegiatan pameran, kegiatan ini diisi dengan seminar yang disampaikan oleh perguruan tinggi maupun lembaga pendidikan yang berpartisipasi.(arm)*

Share this: