Direktur Inovasi dan Korporasi Universitas Padjadjaran Diana Sari, M.Mgt., PhD, bersama General Manager PLN Puslitbang Ir. Iswan Prahastono menunjukkan dokumen Amendemen Perjanjian Kerja Sama Unpad-PLN Puslitbang dalam pertemuan di Ruang Serba Guna Gedung 1 Lantai 3 Kampus Iwa Koesoemasoemantri Unpad, Bandung, Senin (28/3/2022). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran bekerja sama dengan PLN Puslitbang mengenai sumber daya peneliti ketenagalistrikan. Penandatanganan Amendemen PKS dilakukan di Ruang Serba Guna Gedung 1 Lantai 3 Kampus Iwa Koesoemasoemantri Unpad, Bandung, Senin (28/3/2022).

“Kami sangat menyambut baik atas perjanjian kerja sama ini tentunya kami sangat mengharapkan kerja sama ini dapat kita isi dengan hal-hal yang bermanfat,” kata Direktur Inovasi dan Korporasi Diana Sari, S.E., M.Mgt., PhD.

Diana mengatakan bahwa Unpad sangat menyadari bahwa kolaborasi merupakan hal penting agar dapat terus maju dan meningkatkan inovasi. Slogan Unpad “Bermanfaat dan Mendunia” pun diharapkan dapat diwujudkan bersama.

“Mudah-mudahan dengan tim PLN akan ada banyak hal yang dapat kita kerja samakan,” harap Diana.

Pada kesempatan tersebut General Manager PLN Puslitbang Ir. Iswan Prahastono mengatakan bahwa ada banyak topik penelitian di PLN yang dapat dikolaborasikan dengan perguruan tinggi. Untuk itu pihaknya menggandeng Unpad sebagai salah satu perguruan tinggi yang akan melakukan riset bersama.

“Jadi kita ingin penelitian kita itu bersinergi. Paling tidak dari tim kami, peneliti kami juga mendapatkan ilmu dari perguruan tinggi yang memang bidangnya penelitian,” ujar Iswan.

Sementara itu Manajer Perencanaan PLN Puslitbang M Iqbal Felani mengatakan bahwa topik penelitian di PLN sangat luas. Diharapkan, ada banyak dosen Unpad yang dapat terlibat dalam kolaborasi penelitian ini.

“Hampir dari semua fakultas dapat berkolaborasi terkait penelitian kita,” ujar Iqbal.*

Share this: