Perkuat Aspek Kemetrologian, Ditjen PKTN Jalin Kerja Sama dengan 3 Fakultas di Unpad

Foto bersama
Foto bersama usai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Unpad dan Ditjen PKTN di Aula Einstein Gedung Prof. Otto Soemarwoto FMIPA Unpad, Jatinangor, Jumat (14/1/2022).*

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran melalui Fakultas MIPA, Psikologi, dan Ilmu Komunikasi menjalin kerja sama dengan Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (Ditjen PKTN) Kementerian Perdagangan RI dalam hal peningkatan perlindungan konsumen, penelitian, serta pengembangan di bidang teknis kemetrologian.

Kerja sama diwujudkan melalui penandatangan Perjanjian Kerja Sama oleh Dekan FMIPA Prof. Dr. Iman Rahayu, M.Si., Dekan Fapsi Zahrotur Rusyda Hinduan, S.Psi., MOP., Ph.D., Psikolog, dan Dekan Fikom Dr. Dadang Rahmat Hidayat, M.Si., dengan Direktur Jenderal PKTN Kemendag Veri Anggriono Sutiarto di Aula Einstein Gedung Prof. Otto Soemarwoto FMIPA Unpad, Jatinangor, Jumat (14/1/2022).

Dikutip dari laman FMIPA Unpad, Veri mengatakan, kerja sama tersebut dilakukan untuk meningkatkan koordinasi dan efektivitas pengembangan yang berkaitan dengan metrologi legal. Selain itu, kerja sama juga dilakukan untuk mendorong pengembangan penelitian di bidang teknis kemetrologian yang bermanfaat serta pengembangan roadmap bidang komunikasi publik.

“Pihak yang bekerja sama akan berkolaborasi dalam memperkuat pencapaian tridarma perguruan tinggi. Kerja sama ini meliputi pendidikan, penelitian dan pengembangan bidang metrologi dalam rangka mendukung penerapan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka,” kata Veri.

Dengan berkomitmen mendukung penerapan MBKM, Ditjen PKTN Kemendag membuka kesempatan bagi mahasiswa Unpad untuk melakukan praktik kerja/magang di lingkungan Direktorat Metrologi.(rilis)*

Share this: