Usaha Rintisan Picknic Raih Juara Favorit di Ajang ISTI 2021

Tim startup "Picknic" sedang menyampaikan presentasi
Tim startup “Picknic” sedang menyampaikan presentasi pada kompetisi “Indonesia Startup & Tourism Insight 2021”.*

[Kanal Media Unpad] Usaha rintisan (startup) “Picknic” binaan Pusat Inkubasi Bisnis/Oorange Universitas Padjadjaran terpilih menjadi juara favorit pada kompetisi “Indonesia Startup & Tourism Insight 2021” yang digelar secara daring, 1-27 November 2021 lalu.

Picknic dirintis oleh empat mahasiswa Unpad, yaitu Muhammad Maftuh Rizki Rahardjo (Manajemen 2019), Muhamad Ikbal Dewantara (Ilmu Komunikasi 2019), Muhammad Syarif Aulia Rahman (Teknologi Pertanian 2019), dan Resqazan Ardyananda (Ilmu Komunikasi 2019).

Indonesia Startup Tourism Insight (ISTI)  merupakan kompetisi yang digelar Business Indonesia Singapore Association. Tahun ini, ISTI mengangkat tema “pariwisata” untuk menghadirkan solusi strategis dalam membangkitkan sektor usaha pariwisata yang sedang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Picknic sendiri menghadirkan konsep wisata melalui kegiatan “Virtual Tour 360°”. Kegiatan tersebut dibuat agar masyarakat tetap dapat merasakan sensasi berwisata dari tempat masing-masing, mengingat masih adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Di sela acara, berbagai UMKM dipromosikan produknya agar dapat menjual produknya ke peserta tur virtual.

Selain itu, Picknic juga sedang mengembangkan website dan aplikasi mobile agar ke depan aktivitas berwisata lebih mudah dan aman. Berbagai fitur berguna akan dihadirkan dengan memanfaatkan teknologi terkini seperti artificial intelligence dan machine learning.

Ke depannya, Picknic akan terus aktif untuk menghadirkan solusi-solusi lainnya di bidang teknologi pariwisata.(rilis)*

Share this: