Tim Matching Fund Kedaireka Unpad Gelar Lokakarya Bahas Peran Generasi Z

Suasana
Suasana lokakarya “Agility for Higher Education” secara virtual, Sabtu (11/12/2021) lalu.*

[Kanal Media Unpad] Tim Program Matching Fund Kedaireka Universitas Padjadjaran yang diketuai Dr. Dwi Purnomo, M.T., kembali menggelar lokakarya “Agility for Higher Education” secara virtual, Sabtu (11/12/2021) lalu.

Lokakarya kali ini bertema “Pengabdian Masyarakat Bersama Generasi Masa Depan” yang menghadirkan beragam mahasiswa dan alumni Unpad. Mereka merupakan representasi generasi Z yang pernah terjun langsung dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Salah satu peserta, Fadlurrahman Anandia dari Fakultas Peternakan dan sekaligus CEO Agility Transformation, sebuah startup yang bergerak di bidang konsultasi inovasi. Fadlu menjelaskan bagaimana karakteristik yang khas dari generasi Z dan bagaimana cara pandangnya terkait pengabdian masyarakat di era ini.

Pembicara lainnya, Faris Prima dari FTIP yang juga CEO dari startup Discovery Project menjelaskan kerangka kerja Connect-Collaborate-Commerce-Celebrate dalam upaya merangkul masyarakat dalam implementasi pengabdian masyarakat.

Sesi kali ini juga dihadiri 35 dosen dari berbagai perguruan tinggi dari seluruh Indonesia. Para dosen berdiskusi dan melakukan simulasi dalam merancang program pemberdayaan kolaboratif yang terdokumentasi dalam Kanvas Rancangan Bisnis Sosial.  Motivasi utama yang mendorong pengabdian yang berdampak adalah mahasiswa dapat belajar di luar kelas, sebagai perwujudan dari eksplorasi tanpa batas. (rilis)*

Share this: