Ustazah HJ. R. Farida Fauzi memberikan tausiah kepada sivitas akademika dan tenaga kependiidikan dalam acara peringatan Hari Ibu-93 di Grha Sanusi Hardjadinata, Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35 Bandung, Rabu (29/12/2021). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran menggelar peringatan Hari Ibu ke-93 Tahun 2021 dengan tema “Penguatan Perempuan Pekerja di Mata Islam dalam Mewujudkan Perempuan Berdaya untuk Indonesia Maju”. Acara  digelar secara hybrid di Grha Sanusi Hardjadinata, Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35 Bandung, Rabu (29/12/2021).

Dalam sambutannya, Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti mengharapkan, kaum perempuan di Unpad dapat menjalankan kewajibannya dalam beribadah serta mengamalkan hasil pekerjaannya sebagai bagian dari ibadah.

“Mudah-mudahan ilmu yang kita dapatlan pagi hari ini betul-betul bisa kita amalkan,” harap Rektor.

Acara diisi dengan tausiah dari Hj. R. Farida Fauzi. Pada kesempatan tersebut, Fauzi memaparkan mengenai pentingnya menyadari bahwa di mana pun peran yang dijalani oleh manusia, tujuannya adalah untuk ibadah kepada Allah SWT.

“Mari kita coba di sini menyadari bahwa tugas kita di mana pun sebenarnya sama, untuk ibadah kepada Allah,” ujar Farida.

Untuk mendapatkan segala kebaikan dari apa yang dijalani, Farida menekankan pentingnya niat beribadah dalam menjalankan segala aktivitas, selalu bersyukur, berlapang dada, tidak meninggalkan salat, serta mampu mengamalkan Al-Quran.

“Segalanya bisa ke arah keberhasilan, di keluarga, di instansi di mana kita bekerja, dan secara keseluruhan di Indonesia ini kalau semua dalam keadaan iktikadnya baik niatnya baik, kemudian selalu syukur, berlapang dada yakin akan ada pembalasan nanti di kehidupan yang akan datang, lalu tidak melupakan Allah dan selalu berdoa kepada Allah SWT,” kata Farida. (arm)*

Share this: