Awali Aktivitas Kemahasiswaan di Kampus, Unpad Gelar “Padjadjaran Hybrid Championship”

Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti melakukan servis tenis meja sebagai simbolis pembukaan bulu tangkis dan tenis meja bertajuk “Padjadjaran Hybrid Championship” yang disiarkan secara langsung dari GOR Santika Unpad, Jatinangor, Sabtu (11/12/2021). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran menggelar turnamen bulu tangkis dan tenis meja bertajuk “Padjadjaran Hybrid Championship” yang disiarkan secara langsung dari GOR Santika Unpad, Jatinangor, Sabtu (11/12/2021) dan Minggu (12/12/2021). Digelar secara hybrid, lebih dari 120 sivitas akademika mengikuti turnamen ini.

Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Unpad Dr. Eng. Boy Yoseph Cahya Sunan Sakti Syah Alam mengatakan, turnamen ini merupakan awal dimulainya kembali aktivitas kemahasiswaan secara luring di kampus Unpad.

“Sudah dua tahun kita belajar daring dan melaksanakan kegiatan kemahasiswaan secara daring. Alhamdulilah kita coba melaksanakan kegiatan kemahasiswaan berupa olahraga dengan hybrid,” kata Boy.

Meski demikian, turnamen digelar tanpa penonton dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para penonton dapat mengikuti turnamen ini secara virtual melalui aplikasi Zoom dan kanal YouTube.

Selain menjadi ajang silaturahmi dan menghidupkan aktivitas kemahasiswaan di kampus, Padjadjaran Hybrid Championship juga digelar sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan mahasiswa di tengah pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan mahasiswa Unpad menjadi mahasiswa yang sehat, tangguh, dan berkarakter,” ucap Boy.

Turnamen ini dibuka secara resmi oleh Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti. Dalam sambutannya Rektor mengungkapkan, Padjadjaran Hybrid Championship digelar khusus menyemangati mahasiswa Unpad agar tetap sehat melalui olahraga.

Untuk tahap awal, turnamen ini mempertandingkan cabang olahraga bulu tangkis dan tenis meja. Ke depan akan didorong turnamen dengan cabang olahraga lainnya.

“Bukan tidak mungkin ke depan teman-teman mahasiswa yang mempunyai minat bakat di olahraga lain, kita bakal adakan dengan protokol kesehatan,” kata Rektor.

Rektor menegaskan, ajang ini menjadi komitmen Unpad dalam memberikan layanan terbaik bagi mahasiswan. Bukan hanya dari segi pembelajaran, tetapi juga aktivitas kemahasiswaan maupun kegiatan lain dalam kerangka Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

Pembukaan turnamen tersebut ditandai dengan ekshibisi tenis meja antara Rektor dan Ketua Senat Akademik Unpad Prof. Ganjar Kurnia.*

Share this: