AIESEC in Unpad-Unilever Gelar “Job Applicants 101”

Suasana
Suasana kegiatan “Job Applicants 101” yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa AIESEC in Universitas Padjadjaran berkolaborasi dengan Unilever, Sabtu (4/12/2021).*

[Kanal Media Unpad] Unit Kegiatan Mahasiswa AIESEC in Universitas Padjadjaran berkolaborasi dengan Unilever menggelar “Job Applicants 101” secara daring pada Sabtu (4/12/2021) lalu. Acara ini mengusung tema “Ultimate Strategies for Universal Personal Branding”.

Acara digelar dalam tiga sesi dengan menghadirkan sejumlah narasumber yang membahas mengenai dunia kerja dan pentingnya personal branding.

Sesi pertama diisi materi oleh Vincen Woenarta selaku Local Committee Vice President (LCVP) dari Outgoing Global Talent (OGT) AIESEC in CityU, Hong Kong. Pada sesi ini pembicara menjelaskan mengenai dunia kerja di Hong Kong. Selain itu, Vincen juga memberikan informasi bagi peserta yang berminat untuk bekerja di Hong Kong.

Pembicara pada sesi kedua, Dwiana Kusuma Wardhani selaku Head of Human Resources for Marketing and R&D, Learning and Culture Lead Unilever Indonesia membahas pentingnya personal branding terutama dalam optimalisasi penggunaan Linkedin.

Sesi ini dibawakan secara lebih santai dengan konsep talkshow, sehingga peserta bisa bertanya secara lebih leluasa.

Acara Job Applicants 101 ditutup dengan sesi yang dibawakan oleh Ayuning Galuh Resmi selaku People Experience Lead and Employer Branding Unilever Indonesia. Audiens dapat mengetahui lebih lanjut mengenai Unilever dan peluang program yang cocok untuk mahasiswa. Selain itu, audiens juga dapat mengikuti virtual tour dari kantor Unilever dan menonton video mengenai sejarah perusahaan.

Acara ini mendapatkan respon yang positif dari para peserta. Salah satunya dari Hilmi Taufiqurrohman yang mengapresiasi materi yang disampaikan para narasumber.

“Banyak sekali materi yang dapat diimplementasikan dalam mewujudkan karier yang sesungguhnya. Pertama kali mengikuti applicant engaging banget, terima kasih,” ujar Hilmi. (rilis)*

Share this: