Rektor Lantik Wakil Dekan Bidang Sumber Daya dan Organisasi FPIK Unpad

Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti melantik dan mengambil sumpah jabatan Mega Laksmini Syamsudin, M.T., PhD, sebagai Wakil Dekan Bidang Sumber Daya dan Organisasi Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan di ruang Executive Lounge Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Rabu (8/9). (Foto: Dadan Triawan)*

[unpad.ac.id] Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti melantik dan mengambil sumpah jabatan Mega Laksmini Syamsudin, M.T., PhD, sebagai Wakil Dekan Bidang Sumber Daya dan Organisasi Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan digelar di ruang Executive Lounge Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Rabu (8/9).

“Saat ini, Bu Mega resmi menjadi Wakil Dekan II FPIK, maka mohon menjadi satu tim yang kuat bersama Dekan dan Wakil Dekan I,” ujar Rektor saat memberikan pengarahan.

Rektor mengatakan, acara pelantikan digelar masih dalam suasana keterbatasan akibat pandemi Covid-19. Karena itu, meskipun pejabat baru  akan bekerja dalam suasana pandemi Covid-19, Rektor mengharapkan kinerja yang dihasilkan tetap produktif dan sesuai dengan target kinerja universitas.

Lebih lanjut Rektor menjelaskan, era pandemi merupakan era transformasi. Untuk itu, pimpinan fakultas diharapkan mampu mengatur cara baru serta melakukan pendekatan baru dalam beraktivitas. Meski demikian, konsistensi untuk melakukan riset dan inovasi tetap diperlukan.

Selain itu, fakultas juga tetap melakukan upaya untuk menyiapkan kompetensi mahasiswa agar lulusan Unpad mampu adaptif terhadap perubahan di masa depan.

“Semuanya untuk membuat proses tridarma kita tetap berkualitas,” kata Rektor.

Pada tatanan dosen dan tenaga kependidikan, pimpinan fakultas juga perlu menyiapkan sumber daya yang mampu menguasai teknologi. Pada era ini, seluruh dosen dan pegawai diwajibkan untuk terbiasa memadukan antara ruang fisik dan virtual saat bekerja. Karena itu, semua pimpinan unit kerja diharapkan memulai cara baru untuk memadukan kinerja manusia dengan teknologi.

Rektor menjelaskan, pelantikan Mega Laksmini sebagai Wakil Dekan II FPIK Unpad merupakan penggantian dari wakil dekan sebelumnya, (alm) Dr. Ir. Eddy Afrianto, M.Si., yang wafat pada 19 Juni lalu.

“Ada baiknya Bu Mega melihat apa yang sudah dikerjakan almarhum, mana yang harus dilanjutkan dan mana yang bisa dilakukan pembaruan,” ujar Rektor.

Diharapkan, pejabat yang baru mampu memenuhi target indikator kinerja kunci yang sudah ditetapkan universitas.

Acara pelantikan ini juga dihadiri para Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan I FPIK, serta sejumlah Direktur di lingkungan Unpad.*

Share this: