Rektor Harapkan Calon Dosen Skema High Quality Talent Bisa Berkontribusi bagi Unpad

dosen high quality talent
Foto bersama para Calon Dosen Tetap Non-PNS skema High Quality Talent Universitas Padjadjaran bersama sejumlah pimpinan Unpad secara virtual. Rabu (1/9) sore.*

[unpad.ac.id] Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti melakukan pertemuan awal secara daring dengan 25 Calon Dosen Tetap Non-PNS skema High Quality Talent Unpad, Rabu (1/9). Rektor berharap, para dosen baru ini akan memberikan kontribusi bagi kemajuan Unpad dan bangsa.

“Mudah-mudahan niatnya sudah bulat akan berkontribusi kepada bangsa lewat Universitas Padjadjaran,” ujar Rektor.

Selain itu, diharapkan juga para dosen dapat ikut mewujudkan visi dan misi Unpad. “Kami sangat berharap tidak ada satu orang pun dosen Unpad yang menodai reputasi Unpad,” tegas Rektor.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Keuangan Prof. Dr. Ida Nurlinda, M.H. mengharapkan bahwa kehadiran para dosen baru ini di Unpad membawa efek domino yang baik kepada dosen Unpad yang lain, di antaranya dalam hal passion riset dan kemauan untuk terus belajar.

“Dan bisa berkolaborasi untuk sama-sama memajukan dan mengedepankan Unpad dalam mencapai reputasi yang  lebih baik lagi dari selama ini,” harap Prof. Ida.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Sumber Daya Manusia Aulia Iskandarsyah, M.Psi., M.Sc., Ph.D mengatakan bahwa selain berkualifikasi tinggi, para peserta juga memiliki portofolio riset yang kuat, serta berminat untuk bergabung di Unpad.

“Tidak hanya high quality talent, kemudian juga punya passion dalam dunia pendidikan dan akademik, dan punya keinginan untuk mengabdi dan juga menjadi bagian dari keluarga besar Universitas Padjadjaran,” ungkap Aulia.

Lebih lanjut Aulia mengungkapkan, jumlah pendaftar dosen skema High Quality Talent ini sebanyak 158 pendaftar. Para peserta pun mengikuti serangkaian seleksi, meliputi seleksi administratif, psikotes, micro teaching,  dan wawancara.

Di akhir seleksi, sebanyak 27 peserta dinyatakan lolos seleksi. Namun, dua di antaranya menyatakan tidak bergabung dengan Unpad.

“Kami senang sekali menyambut para talenta muda, para cerdik cendekia yang ingin bergabung dan ingin menjadi keluarga besar Universitas Padjadjaran,” kata Aulia.(arm)*

Share this: