Program KMMI SDG4 Tawarkan Konsep Pendidikan Berkualitas

Suasana pembukaan program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) mata kuliah “SDG4: Pendidikan Berkualitas”, 3 Agustus lalu.*

[unpad.ac.id] Pada Agustus ini, Universitas Padjadjaran mulai melaksanakan program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) Kemendikbudristek RI. Program ini merupakan kursus singkat sebagai bagian dari Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka Kemendikbudristek RI.

Melalui program KMMI, ada enam mata kuliah singkat yang ditawarkan. Setiap mata kuliah mengikutsertakan mitra industri sebagai pengajarnya. Salah satu dari mata kuliah yang ditawarkan adalah “SDG4: Pendidikan Berkualitas” dengan mitra pengajar dari UNICEF.

Dalam keterangan tertulis kepada Kantor Komunikasi Publik Unpad, pembukaan program kursus singkat KMMI SDG4: Pendidikan Berkualitas sudah dilaksanakan secara virtual pada 3 Agustus lalu.

Kegiatan pembukaan dihadiri langsung Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti, Direktur Pendidikan dan Internasionalisasi Unpad Mohamad Fahmi, PhD, Direktur SDGs Center Unpad Prof. Zuzy Anna, serta sejumlah perwakilan dari UNICEF Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor menyampaikan paparan kunci. Menurutnya, pandemi Covid-19 menjadi tantangan di dunia pendidikan saat ini.

Di tengah tantangan tersebut, pendidikan tinggi yang berkualitas harus tetap diwujudkan dan dapat dijangkau dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat.

Pendidikan berkualitas, lanjutnya, bisa didukung oleh semua pilar pada SDGs melalui inovasi yang mengombinasikan segala solusi yang ada.

Program KMMI SDG4: Pendidikan Berkualitas diikuti oleh 595 pendaftar. Setelah menjalani serangkaian seleksi, jumlah peserta yang terpilih sebanyak 200 peserta dari 61 perguruan tinggi. Kursus berlangsung selama 8 kali pertemuan yang digelar setiap Selasa dan Kamis hingga 23 September mendatang.(rilis)*

Share this: