Lomba Olahraga Hybrid Unpad Catat Akumulasi Jarak Tempuh 120 Ribu Kilometer

Wakil Rektor Bidang Organisasi dan Perencanaan Unpad Prof. Yanyan Mochamad Yani, PhD, bersama Direktur Tata Kelola, Legal, dan Komunikasi Unpad Dr. Isis Ikhwansyah menyapa peserta lomba olarhraga hybrid Dies Natalis ke-64 Unpad secara virtual, Minggu (29/8). (Foto: Dadan Triawan)*

[unpad.ac.id] Lomba olahraga hybrid yang digelar untuk memperingati Dies Natalis ke-64 Universitas Padjadjaran akan berakhir pada Minggu (29/8) pukul 18.40 WIB. Selama dua pekan pelaksanaan, antusiasme peserta sangat terlihat.

Ketua panitia lomba olahraga hybrid Dr.med. Setiawan, dr., mengatakan, dari 1.590 peserta yang ikut lomba, terkumpul jarak sekira 120 ribu kilometer. Jarak ini merupakan akumulasi keseluruhan dari tiga cabang olahraga yang dilombakan, yaitu jalan kaki, lari, dan bersepeda.

“Alhamdulillah, ini adalah suatu hal yang luar biasa,” tutur Setiawan dalam acara penutupan Lomba Olahraga Hybrid Dies Natalis ke-64 Unpad yang disiarkan langsung dari halaman Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Minggu (29/8).

Setiawan mengatakan, antusiasme peserta terlihat dari aktivitas yang dilakukan. Selama dua pekan pelaksanaan, terlihat capaian positif dari para aktivitas peserta yang terekam dalam aplikasi Strava.

Selain itu,lomba ini juga tidak hanya menghasilkan persaingan yang sehat, tetapi juga mampu memupuk silaturahmi antar warga Unpad, hingga mampu memotivasi warga Unpad untuk sehat di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Aktivitas pada dua minggu ini sangat luar biasa. Mudah-mudahan pengalaman ini bisa kita jaga terus,” tuturnya.

Sementara itu Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti mengapresiasi antusiasme peserta lomba olahraga hybrid ini. Menurutnya, berolahraga tidak semata menjaga kesehatan, tetapi mampu menjadi media silaturahmi sekaligus mencapai kesejahteraan (well being), kebahagiaan, dan optimisme.

Rektor pun mengharapkan, antusiasme peserta mengikuti lomba ini akan menjadi pengalaman menyenangkan dan mampu mengikat hubungan emosional di antara warga Unpad. “Semua peserta mendapatkan pengalaman menyenangkan, mudah-mudahan kita tetap sehat dan optimistis,” kata Rektor.

Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi bersama para peserta yang berhasil mengumpulkan jarak olahraga tertinggi. Sesi diskusi dipandu langsung oleh Wakil Rektor Bidang Organisasi dan Perencanaan Prof. Yanyan Mochamad Yani, PhD, dan Direktur Tata Kelola, Legal, dan Komunikasi Dr. Isis Ikhwansyah.*

Share this: