KPM Unpad
Sejumlah pemateri pada Akademi KPM Unpad 2021 Gelombang Dua.*

[unpad.ac.id] Unit Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Universitas Padjadjaran menggelar Akademi KPM Unpad 2021 Gelombang Dua secara virtual, 22 – 23 Mei lalu. Kegiatan ini menjadi ajang berbagi ilmu kepada para protokoler muda sehingga mampu menjadi bekal dalam berkarier di masa datang.

Acara diisi dengan sejumlah materi. Di hari pertama, materi yang disampaikan mengenai “Basic Knowledge and Understanding KPM Unpad II: It’s Duties” yang disampaikan Kepala Divisi EO KPM Unpad Sri Jayanti Rahmah serta materi dengan topik kesekretariatan oleh Sekretaris KPM Unpad Triaji Rizqi Ramadhan.

Kegiatan juga dilanjutkan Public Speaking Class dengan pemateri pembawa berita, trainer, dan CEO kahafbrothers.com, yaitu Helmi Kahaf. Pada materi ini, Helmi membekali peserta mengenai cara menjadi presenter berita yang baik. Selain penyampaian materi, peserta juga diajak praktik langsung berupa membaca naskah berita melalui teleprompter.

Hari kedua, peserta diberikan materi mengenai publikasi, dokumentasi, dan desain grafis untuk Kepala Departemen media Organisasi KPM Unpad Azriel Fathan Nabhani. Materi hari kedua juga diisi dengan pengetahuan seputar dirigen oleh Ketua PSM Unpad Muhammad Al Riyadh.(rilis)*

Share this: