Prof. Keri Lestari Raih Penghargaan “Inspiring Women Award 2021”

keri lestari
Guru Besar Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran Prof. Dr. Keri Lestari, M.Si., Apt., meraih penghargaan “Inspiring Women Award 2021” sebagai pemberdaya perempuan di bidang farmasi dari Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Jawa Barat, Minggu (2/5).*

[unpad.ac.id] Guru Besar Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran Prof. Dr. Keri Lestari, M.Si., Apt., meraih penghargaan “Inspiring Women Award 2021” sebagai pemberdaya perempuan di bidang farmasi dari Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Jawa Barat. Penyerahan penghargaan digelar di Ballroom Trans Hotel Luxury Bandung, Minggu (2/5).

Penyerahan penghargaan diberikan langsung ketua PPLIPI Jabar Lina Marlina Ruzhan kepada Prof. Keri Lestari. Pada penghargaan tersebut, Prof. Keri dinilai sebagai sosok perempuan pemberdaya di bidang Farmasi.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan,” ungkap Prof. Keri Lestari saat diwawancarai Kantor Komunikasi Publik Unpad.

Direktur Utama Institut Pembangunan Jawa Barat atau Injabar Unpad ini menjelaskan, penghargaan ini merupakan upaya PPLIPI Jabar dalam memperhatikan perempuan yang berkiprah. Selain itu, PPLIPI Jabar juga menilai kontribusi untuk pemberdayaan perempuan sesuai bidang profesinya.

“Prosesnya kita diminta mengajukan CV dan dinilai langsung oleh dewan juri,” imbuhnya.

Dalam setahun terakhir, Prof. Keri Lestari banyak aktif di bidang tridarma perguruan tinggi. Di bidang riset, ia terlibat aktif dalam beberapa riset unggulan. Mulai dari uji klinis multisenter tentang potensi kina oleh Rhea Health and Inamed Cov, riset hilirisasi Teh Dia dan pengembangan Mobile Lab PCR, hingga anggota tim konsorsium riset Badan Riset dan Inovasi Nasional untuk penanganan Covid-19.

Pada bidang pengabdian, Prof. Keri Lestari mengemban sejumlah tugas penting. Di antaranya Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi bidang Farmasi Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia, Pembina Jabar Bergerak, Dewan Pakar Perubahan Perilaku BNPB RI, anggota Komnas Saintifikasi Jamu bidang Pelayanan Kemenkes RI, hingga Ketua Kolegium Ilmu Farmasi Indonesia.

Meski aktif melakukan riset dan pengabdian, Prof. Keri tetap aktif sebagai pengajar dan pembimbing tugas akhir di Fakultas Farmasi Unpad serta menjadi Dosen Pendamping Lapangan untuk pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata di Unpad.

Prof. Keri Lestari mengatakan, penghargaan ini bukanlah akhir dari pengabdian yang sudah dilakukan. “Tentu (penghargaan ini) akan semakin menyemangati untuk lebih baik dan terus belajar untuk semakin bermanfaat bagi kemanusiaan dan kesejahteraan masyarakat, serta mampu mendukung visi Unpad Bermanfaat dan Mendunia,” tutupnya.*

Share this: