Tingkatkan Kerja Sama, Unpad dan Media Group Gelar Sepeda Bersama

media group
Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti melepas peserta sepeda santai Unpad dengan Media Group di halaman kampus Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Sabtu (27/3). (Foto: Dadan Triawan)*
media group
Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti melepas peserta sepeda santai Unpad dengan Media Group di halaman kampus Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Sabtu (27/3). (Foto: Dadan Triawan)*

[unpad.ac.id] Universitas Padjadjaran dengan Media Group menggelar kegiatan sepeda santai bersama menyusuri Kota Bandung, Sabtu (27/3). Sepeda santai yang digelar untuk menguatkan kerja sama antara Unpad dan Media Group ini dimulai dari halaman Kampus Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, dan berakhir di Hotel Papandayan, Bandung.

Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti menjelaskan, kegiatan sepeda santai bertajuk “Gowkeun” ini merupakan ajang memperkuat silaturahmi antara Unpad dan Media Group. Diharapkan, kegiatan ini menjadi awal dari kerja sama lain yang akan dilakukan, di antaranya kesempatan magang bagi mahasiswa di Media Group, hingga diseminasi berbagai hasil riset dari para akademisi Unpad.

“Mudah-mudahan dengan bersepeda, engagement Unpad dan Media Group bisa lebih membuahkan action lainnya,” kata Rektor.

Rektor mengatakan, kerja sama dengan Unpad tidak sebatas dengan Fakultas Ilmu Komunikasi saja, tetapi bisa mengikutsertakan bidang keilmuan lain. Kampus seyogianya merupakan miniatur kehidupan sesungguhnya, sehingga berbagai bidang dan inovasi keilmuan lengkap dimiliki oleh perguruan tinggi.

Dalam acara tersebut, Rektor juga mengenalkan salah satu inovasi yang dihasilkan mahasiswa Unpad, yaitu sepeda listrik bertenaga surya. Sepeda bernama “Easy Bike” ini bukan sekadar sepeda listrik biasa. Sumber listrik yang dihasilkan berasal dari energi surya, sehingga dinilai sangat ramah lingkungan.

“Sepeda ini konsisten emisi karbonnya nol dan sudah pakai IoT. Kita sehat plus menjaga lingkungan itu sesuatu yang luar biasa,” kata Rektor.

Karena itu, Rektor mengharapkan Media Group bisa mendiseminasikan inovasi ini ke dalam konten-konten bermutu. “Kami perlu bantuan dari Media Group bahwa kampus ini melahirkan generasi masa depan dengan berbasis inovasi,” imbuhnya.

Senada dengan Rektor, CEO Media Group Muhammad Mirdal Akib mengatakan kegiatan sepeda santai ini merupakan awal dari kerja sama dengan Unpad.

“Kelihatannya santai tetapi ini adalah cita-cita besar. Bagaimana kita membangun link and match antara dunia kampus dan dunia usaha. Bagaimana kemudian kita saling kompatibel antara kampus dan media,” kata Mirdal.

Sepeda santai tersebut diikuti oleh Dekan Fikom Unpad Dr. Dadan Rahmat Hidayat, Ketua Komunitas Ikatan Goweser (I-Go) Unpad Dr.med. Setiawan, para  dosen di lingkungan Fikom Unpad, serta perwakilan dari Media Group.*

Share this: