Kembangkan Perumahan Sehat, Unpad dan Buana Kassiti Group Jalin Kerja Sama

perumahan sehat
Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti menandatangani Nota Kesepahaman dengan CEO Buana Kassiti Group Joko Suranto dalam acara Peresmian Masjid Kassiti dan Penanamanan Hutan Kota di Perumahan Buana Cicalengka Raya, Cicalengka, Kabupaten Bandung, Senin (22/3). (Foto: Dadan Triawan)*

[unpad.ac.id] Universitas Padjadjaran menjalin kerja sama dengan perusahaan properti Buana Kassiti Group terkait pengembangan kawasan perumahan sehat. Kerja sama diwujudkan melalui penandatangan Nota Kesepahaman yang digelar di Perumahan Buana Cicalengka Raya, Cicalengka, Kabupaten Bandung, Senin (22/3).

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan oleh Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti dengan CEO Buana Kassiti Group Joko Suranto. Acara penandatangan tersebut dihadiri langsung Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Bandung Terpilih Dadang Supriatna, pimpinan Unpad, serta jajaran direksi dari sejumlah perbankan.

Rektor menjelaskan, Unpad berkomitmen membantu Buana Kassiti Group dalam menciptakan kawasan perumahan sehat, khususnya di perumahan Buana Cicalengka Raya. Perumahan ini merupakan salah satu program perumahan bagi pegawai Unpad, bekerja sama dengan Buana Kassiti Group dan Bank Tabungan Negara.

“Mengapa kita bersedia bekerja sama, karena kita memiliki kesamaan, yaitu sama-sama mengusung menjaga lingkungan hidup,” kata Rektor.

Dalam mewujudkan konsep perumahan sehat, ada sejumlah agenda kerja sama yang akan dilakukan. Pertama adalah mengembangkan kawasan hutan kota di perumahan Buana Cicalengka Raya.

Inisiasi pengembangan hutan kota tersebut ditandai dengan penanaman pohon lame secara simbolis oleh Rektor, Wagub Jabar, Bupati Bandung Terpilih, CEO Buana Kassiti Group, serta sejumlah pimpinan perbankan.

Menurut Rektor, pengembangan kawasan perumahan sehat tidak hanya menjadi tanggung jawab warga perumahan. Seluruh masyarakat di luar perumahan juga berkewajiban menciptakan lingkungan yang sehat.

“Untuk wilayah yang sudah telanjur dibangun, tetap diupayakan di kawasan bersama ada penyangga untuk lingkungan. Kalau itu dilakukan, ke depan kualitas hidup manusia bisa berjalan,” kata Rektor.

Kerja sama lainnya adalah pembangunan klinik kesehatan di perumahan Buana Cicalengka Raya. Unpad dipercaya Buana Kassiti Group untuk memfasilitasi berdirinya klinik kesehatan di perumahan tersebut.

Kegiatan juga diisi dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama terkait pembangunan dan pengelolaan hutan perumahan dan pembuatan ruang kerja bersama (co-working space) oleh Dekan Sekolah Pascasarjana Dr.med. Setiawan, dr., dengan Direktur Utama PT. Pirantec Rekabina Joko Suranto.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Jabar berkesempatan untuk meresmikan Masjid Raya Kassiti di perumahan Buana Cicalengka Raya.*

Share this: