Fakultas Keperawatan Unpad Sosialisasi tentang Covid-19 kepada Penyintas Bencana Longsor Cimanggung

Rilis

Tim dosen Fakultas Keperawatan Unpad difasilitasi Pusat Riset Kebencanan Unpad melakukan penyuluhan tentang Covid-19 di tenda pengungsian bencana longsor Cimanggung, Sumedang, Rabu (27/1).*

[unpad.ac.id, 28/1/2021] Tim dosen Fakultas Keperawatan Universitas Padjadjaran difasilitasi Pusat Riset Kebencanan Unpad melakukan penyuluhan tentang Covid-19 kepada penyintas bencana longsor Cimanggung, Sumedang, Rabu (27/1).

Pada kesempatan tersebut, tim Fakultas Keperawatan Unpad juga menekankan mengenai pentingnya pemeriksaan Tes Covid-19 kepada para penyintas korban bencana secara langsung di tenda pengungsian dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang pemeriksaan Covid-19 karena masih banyaknya beredar informasi yang salah dan menyesatkan mengenai hal tersebut.

[irp]

Dekan Fakultas Keperawatan Unpad Kusman Ibrahim PhD mengatakan, perhatian dan edukasi bagi masyarakat sangat diperlukan sehingga masyarakat tidak cemas dan khawatir berlebihan.

Adapun tim dosen yang terlibat pada kegiatan tersebut terdiri dari Etika Emaliyawati M.Kep, Titin Sutini M.Kep, dan Iqbal Pramukti, PhD. Kegiatan tersebut digelar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang dan tim promosi kesehatan Puskesmas Sawahdadap Kecamatan Cimanggung.

Dalam rilis yang diterima Kantor Komunikasi Publik Unpad juga disebutkan bahwa kegiatan ini merupakan persiapan awal menjelang pemeriksaan rapid tes antigen Covid 19 CePAD yang merupakan hasil inovasi peneliti Unpad.

Dengan penyuluhan yang telah dilakukan, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya korban bencana Cimanggung  mengenai pentingnya tes Covid-19 sebagai bagian dari upaya melindungi keluarga sekaligus mencegah penyebaran yang lebih luas lagi.(art)*

[irp]

Share this: