Ikano Unpad Serahkan Donasi untuk Dana Abadi Padjadjaran

Laporan oleh Arif Maulana

Ketua Ikatan Alumni Notariat atau Ikano Unpad Dr. Ranti Fauza Mayana (kedua dari kiri) menyerahkan secara simbolis bantuan donasi Dana Abadi Padjadjaran kepada Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti di The Trans Luxury Hotel, Bandung, Sabtu (19/12). (Foto: Dadan Triawan)*

[unpad.ac.id, 19/12/2020] Universitas Padjadjaran menerima donasi untuk program Dana Abadi Padjadjaran dari Ikatan Alumni Notariat atau Ikano Unpad. Donasi Dana Abadi Padjadjaran tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua Umum Ikano Unpad Dr. Ranti Fauza Mayana kepada Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti di The Trans Luxury Hotel, Bandung, Sabtu (19/12).

Ranti mengatakan, penggalangan Dana Abadi Padjadjaran di lingkup Ikano Unpad ini merupakan wujud kecintaan alumni terhadap almamaternya. Upaya ini diharapkan dapat menjamin keberlangsungan pendidikan di Unpad.

“Sehingga merupakan suatu hal yang membanggakan dan menggembirakan bagi Ikano Unpad untuk berpartisipasi memberikan setitik bakti,” ujar Ranti.

[irp]

Ikano Unpad berhasil menggalang dana dari para alumni Kenotariatan Unpad sebesar Rp 250 Juta. Sesuai dengan sistem dana abadi di PTN Badan Hukum, dana ini akan disimpan abadi dan diinvestasikan. Pendapatan atas investasi dana abadi akan dimanfaatkan untuk peningkatan kualitas aktivitas tridarma perguruan tinggi.

Salah satu upaya peningkatan kualitas tridarma perguruan tinggi adalah mewujudkan Unpad sebagai World Class University. “Pencapaian Unpad sebagai WCU memerlukan dukungan fasilitas dari berbagai pihak. Maka, Ikano Unpad tergugah untuk melaksanakan kegiatan (penggalangan dana) ini,” kata Ranti.

Rektor Unpad mengapresiasi atas upaya guyub para alumni Kenotariatan Unpad dalam berpartisipasi pada program Dana Abadi Padjadjaran.

Ada beberapa program yang akan dijalankan Unpad terkait pendapatan atas investasi Dana Abadi Padjadjaran. Di antaranya yaitu pemberian beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu hingga beragam kegiatan untuk menunjang pengembangan Unpad.

[irp]

“Dana yang dititipkan akan kami simpan dengan baik, abadi sepanjang masa Unpad itu berdiri. Nama bapak/ibu donatur akan kami catat. Jadi, jangan khawatir dana abadi ini akan pergi ke mana-mana,” kata Rektor.

Acara penyerahan donasi Dana Abadi Padjadjaran yang digelar dengan protokol kesehatan yang ketat ini juga dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Prof. Dr. Arief S. Kartasasmita, Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Sumber Daya Prof. Dr. Ida Nurlinda, serta Dekan Fakultas Hukum Unpad Prof. Dr. An An Chandrawulan.

Sebelumnya, pengurus Ikatan Alumni (Ika) Unpad juga telah memberikan donasi program Dana Abadi Padjadjaran. Donasi senilai Rp 200 juta diserahkan langsung oleh Ketua Ika Unpad Irawati Hermawan kepada Rektor Unpad.*

 

Share this: