Kerja Sama dengan Pemprov Jabar Terkait PSDKU Unpad Pangandaran Terus Diperkuat

Wakil Rektor

Laporan oleh Arif Maulana

PSDKU Unpad
Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Keuangan Unpad Prof. Dr. Ida Nurlinda, M.H., bersama Kepala Bidang Pembinaan SMA Disdik Jabar Yesa Sarwedi mewakili penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Unpad dan Disdik Jabar di Ruang Serba Guna Gedung II lantai 4 kampus Unpad, Dipati Ukur, Bandung, Kamis (24/9). (Foto: Dadan Triawan)*

[unpad.ac.id, 25/9/2020] Kerja sama Universitas Padjadjaran dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam hal pengembangan Program Studi di Luar Kampus Utama atau PSDKU Unpad di Pangandaran terus bergulir. Pemprov tetap berkomitmen membantu Unpad melalui pemberian sejumlah hibah kerja sama.

Sebagai wujud kerja sama lanjutan, Unpad bersama Dinas Pendidikan Jawa Barat menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). Penandatangan NPHD diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Keuangan Unpad Prof. Dr. Ida Nurlinda, M.H., dengan Kepala Bidang Pembinaan SMA Disdik Jabar Yesa Sarwedi di Ruang Serba Guna Gedung II lantai 4 kampus Unpad, Dipati Ukur, Bandung, Kamis (24/9).

(baca juga: PSDKU Unpad Tingkatkan APK Perguruan Tinggi di Pangandaran)

Prof. Ida mengatakan, kerja sama ini pengembangan PSDKU Unpad Pangandaran ini merupakan komitmen bersama Unpad dan Pemprov dalam meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) pendidikan tinggi di Jabar.

“Alhamdulillah 2017 kita sudah digagas dengan Nota Kesepahaman antara Kemenristekdikti, Pemprov Jabar dan Bupati Pangandaran, Mudah-mudahan kerja sama ini akan bisa kita tindaklanjuti lebih jauh,” kata Prof. Ida.

(baca juga: Unpad Terima Lahan Seluas 30 ha di Desa Cintaratu, Kabupaten Pangandaran)

Acara tersebut dihadiri perwakilan dari Inspektorat Jabar, serta perwakilan dari Bappeda Provinsi Jabar. Sementara dari pihak Unpad hadir Wakil Rektor Bidang Organisasi dan Perencanaan Prof. Yanyan Mochamad Yani, PhD, sejumlah direktur, serta Kepala Kantor PSDKU Unpad Pangandaran Dr. Bambang Hermanto, M.Si.*

Share this: