Unpad Salurkan Bantuan Sembako ke Sejumlah Pesantren dan Panti Asuhan

Laporan oleh Erman

sembako; unpad; berita unpad;
Staf Direktorat Sarana, Prasarana, dan Manajemen Aset Unpad menyerahkan bantuan paket sembako ke Panti Asuhan Muhammadiyah di Jl. Pasir Jaya Bandung, Rabu (13/5). (Foto: Dadan Triawan)*

[unpad.ac.id, 13/5/2020] Universitas Padjadjaran memberikan bantuan paket sembako kepada beberapa panti asuhan di Bandung dan pesantren di Sumedang. Bantuan ini merupakan bagian dari program “Unpad 1957 Berbagi”, yaitu kontribusi Unpad terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Sebanyak 160 paket sembako diserahkan ke Panti Asuhan Muhammadiyah di Jl. Pasir Jaya Bandung dan 40 paket ke Panti Asuhan Tambatan Hati di Jl. Galunggung pada Rabu (13/5) kemarin. Sehari sebelumnya, sebanyak 70 paket diserahkan ke Pondok Pesantren Miftahulfallah dan 80 paket ke Pondok Pesantren Miftahulhuda, keduanya di Dusun Nyalindung Sumedang.

Direktur Sarana, Prasarana, dan Manajemen Aset Unpad, Edward Henry, S.IP., MM., mengatakan, paket sembako serupa telah pula disalurkan kepada para tenaga Kenyamanan, Keindahan, dan Kebersihan Lingkungan (K3L), para satuan pengamanan (satpam), dan para petugas cleaning service yang bertugas di lingkungan Unpad.

“Semoga bantuan ini dapat turut meringankan beban mereka yang terkena dampak pandemi ini. Dari jumlah keseluruhan 1.957 paket sembako, masih tersisa sejumlah paket sembako yang akan dibagikan dalam waktu dekat ini,” ujar Edward.

Program “Unpad 1957 Berbagi” ini merupakan aksi donasi dari pimpinan dan jajaran pengelola Universitas Padjadjaran. Donasi yang terkumpul diwujudkan menjadi 1.957 paket sembako sesuai dengan tahun kelahiran Unpad.(am)*

Share this: