Unpad Relokasi Sejumlah Mahasiswa Indekos ke Asrama Bale Wilasa

Laporan oleh Arif Maulana

Direktur Sarana, Prasarana, dan Manajemen Aset Unpad Edward Henry, M.M., bersama Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Unpad Dr. Eng. Boy Yoseph Cahya Sunan Sakti Syah Alam, M.T., sedang memberikan pengarahan kepada mahasiswa yang akan direlokasi ke asrama Bale Wilasa kampus Unpad, Jatinangor, Kamis (9/4). (Foto: Dandi Supriadi)*

[unpad.ac.id, 9/4/2020] Universitas Padjadjaran merelokasi 17 mahasiswa yang tinggal di luar kampus untuk tinggal di asrama Bale Wilasa selama masa kedaruratan Pandemi Coronavirus (COVID-19) berlangsung. Relokasi dilakukan untuk memenuhi kebutuhan logistik mahasiswa.

Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Unpad Dr. Eng. Boy Yoseph Cahya Sunan Sakti Syah Alam, M.T., mengatakan, 17 mahasiswa yang direlokasi merupakan mahasiswa Bidikmisi yang indekos di luar kampus Jatinangor. Selama masa kedaruratan, para mahasiswa mengalami kekurangan logistik.

“Untuk memudahkan pendistribusian logistik, kita arahkan untuk bisa berkumpul di asrama,” ujar Dr. Boy saat diwawancarai Kantor Komunikasi Publik.

Proses relokasi dilakukan pada Kamis (9/4). Sebanyak dua asrama menjadi tempat tinggal bagi mahasiswa. Bagi mahasiswa laki-laki akan ditempatkan di Bale Wilasa 4, sedangkan mahasiswa perempuan ditempatkan di Bale Wilasa 2.

Dr. Boy menjelaskan, proses relokasi ini difasilitasi penuh oleh Unpad. Setiap mahasiswa dijemput dari indekosnya oleh tim dari Direktorat Sarana, Prasarana, dan Manajemen Aset Unpad.

Setelah sampai di kampus, mahasiswa terlebih dahulu diperiksa suhu tubuh dan riwayat kesehatannya. Pemeriksaan dilakukan oleh tim medis yang dikoordinatori oleh Ronny, dr., M.Kes., AIFO, PhD.

Bagi mahasiswa lain yang tinggal di indekos luar kampus, kata Dr. Boy, saat ini Unpad melalui Divisi Respons Pusat Kebencanaan telah membuka dapur umum dan pusat logistik untuk menyediakan kebutuhan makanan.

Selain itu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kema Unpad juga telah menunjuk sejumlah mahasiswa untuk menjadi koordinator di setiap desa di Jatinangor, Koordinator ini bertugas untuk memfasilitasi mahasiswa Unpad jika membutuhkan bantuan selama masa pandemi Coronavirus.*

Share this: