Mahasiswa Administrasi Keuangan Publik Unpad Buat Blog Edukasi Terkait Pandemi Coronavirus

Tampilan laman

Rilis

COVID-19; Kampus Unpad'
Tampilan laman blog https://kewirausahaanakp19.blogspot.com/ yang dibuat mahasiswa kelas Kewirausahaan Program Studi Sarjana Terapan Administrasi Keuangan Publik Universitas Padjadjaran. Blog tersebut berisi ragam edukasi kepada masyarakat tentang hal-hal yang bisa dilakukan di masa pandemi Coronavirus.*

[unpad.ac.id, 29/4/2020] Wabah pandemi Coronavirus (COVID-19) yang melanda Indonesia sejak awal Maret lalu mendorong masyarakat untuk mengubah aktivitas dan perilaku hidup agar tidak menjadi korban selanjutnya. Meski demikian, belum semua masyarakat teredukasi dengan baik mengenai bagaimana aktivitas yang tepat selama masa pandemi ini.

Berangkat dari hal tersebut, sejumlah mahasiswa kelas Kewirausahaan Program Studi Sarjana Terapan Administrasi Keuangan Publik Universitas Padjadjaran mengembangkan blog khusus berisi ragam edukasi kepada masyarakat tentang hal-hal yang bisa dilakukan di masa pandemi ini.

Dikutip dari laman resmi FISIP Unpad, beragam informasi tersebut dapat diakses di laman https://kewirausahaanakp19.blogspot.com/. Informasi edukasi yang disampaikan antara lain: bagaimana menjaga kesehatan fisik, kesehatan mental, upaya membangun produktivitas dan kreativitas selama masa karantina di rumah, hingga siraman rohani.

“Tebersit harapan bahwa website ini dapat menjadi salah satu sumber informasi positif dan edukatif bagi masyarakat Indonesia, sehingga dapat melakukan langkah2 terbaik dalam upaya mempertahankan kesehatan keluarga dan membangun produktifitas yang kontributif selama masa karantina mandiri di rumah,” ujar Manajer Akademik dan Kemahasiswaan FISIP Unpad Dr. Hery Wibowo, M.M.(am)*

Share this: