Kuatkan Riset Komunikasi Organisasi, Magister Ilmu Komunikasi Unpad Gelar “Oration 2020”

Suasana seminar

Rilis: Fikom Unpad

Suasana Seminar Nasional Komunikasi Organisasi “Oration” yang digelar Program studi Magister Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Padjadjaran di Auditorium Pascasarjana Fikom Unpad Jatinangor, Kamis (9/1).*

[unpad.ac.id,16/1/2020] Program studi Magister Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Padjadjaran menyelenggarakan Seminar Nasional Komunikasi Organisasi “Oration” di Auditorium Pascasarjana Fikom Unpad Jatinangor, Kamis (9/1).

Acara ini diikuti oleh 94 pemakalah dan 56 peserta seminar, terdiri dari dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, dan akademisi yang berasal dari berbagai universitas. Juga melibatkan 8 orang moderator sebagai pemandu presentasi di kelas.

Dengan mengangkat sub-tema Komunikasi Organisasi dalam Era Post-Modern, seminar ini bertujuan untuk menjawab tantangan perkembangan ilmu komunikasi, khususnya diskursus komunikasi organisasi.

Jawaban terhadap tantangan dalam “Oration” ini dibuat dengan menggunakan sebuah riset dan artikel hasil riset tersebut, kemudian dipresentasikan oleh para pemakalah. Artikel-artikel yang dipresentasikan, telah melalui proses peninjauan oleh 5 orang reviewer yang merupakan dosen-dosen pengajar di Fikom Unpad.

Artikel hasil riset yang telah dipresentasikan, kemudian diterbitkan dalam sebuah book chapter berjudul “Komunikasi Organisasi dalam Era Post-Modern”.

“Maksud di balik pemilihan tema ini adalah untuk mendapatkan kebaharuan tafsiran akademis, sebagai dukungan terhadap perkembangan riset komunikasi dalam bidang organisasi, dengan bercermin pada realita yang ada disekitarnya. Realita tersebut adalah Post-modern” Era Post-modern kini hadir dengan nada dekonstruksi, rekonstruksi, kritis dan eliminasi yang berfokus pada penelaahan komunikasi organisasi.” Ujar Felisianus Efrem Jelahut selaku Ketua Penyelenggara pada pembukaan Oration 2020.(mdf)*

Share this: