Lakukan Peresmian, Rektor Harapkan Gedung Komunitas Bermanfaat bagi Masyarakat

[unpad.ac.id, 23/12/2019] Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Dr. Rina Indiastuti, M.SIE. meresmikan Gedung Komunitas Unpad, Jatinangor, Senin (23/12). Diharapkan Rektor, gedung ini dapat bermanfaaat bagi masyarakat luas.

Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Dr. Rina Indiastuti, M.SIE., didampingi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan dan Manajemen Strategis OJK Kantor Regional 2 Jawa Barat Lasdini Purwanti, sejumlah perwakilan pimpinan mitra perbankan, dan Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Sumber Daya Unpad Prof. Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, dr., SpM(K), M.Kes., PhD., melakukan pemotongan tumpeng sebagai simbolis peresmian Gedung Komunitas Unpad, Jatinangor, Senin (23/12). (Foto: Arief Maulana)*

Gedung ini dikembangkan untuk memfasilitasi beragam aktivitas komunitas unggulan, mitra perbankan, serta mitra strategis lainnya dalam melayani masyarakat. Saat ini, Gedung Komunitas telah digunakan untuk operasional mitra bank, yaitu Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, dan Bank BJB.

“Aset ini adalah milik Unpad, harapannya adalah tentu di Gedung Komunitas ini berkumpulnya banyak masyarakat, bergaul antara masyarakat kampus dan masyarakat luas,” ujar Rektor.

Rektor juga berharap bahwa di Gedung Komunitas Unpad akan tercipta aktivitas ekonomi dan bisnis yang lebih baik lagi.

“Sehingga dari gedung ini akan muncul dorongan masyarakat kampus dan luar kampus untuk berperan aktif dalam menggerakan kegiatan ekonomi khususnya di wilayah Sumedang dan Kabupaten Bandung,” kata Rektor.

Rektor pun mengapresiasi kerja sama yang sudah terjalin selama ini dengan sejumlah mitra bank, khususnya dalam memajukan Unpad dan masyarakat Jawa Barat.

“Semoga tujuan dari pemanfaatan gedung ini bisa tercapai,” harap Rektor.

Dalam acara tersebut, turut hadir Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan dan Manajemen Strategis OJK Kantor Regional 2 Jawa Barat Lasdini Purwanti, sejumlah pimpinan mitra bank Unpad, dan para pimpinan universitas dan fakultas di lingkungan Unpad.

Dalam sambutannya Lasdini berharap, dengan berdirinya sejumlah kantor perbankan di Gedung Komunitas Unpad, selain akan bermanfaat bagi nasabah, juga akan ada edukasi terkait pengelolaan keuangan secara bijak.

“Kami harapkan universitas menjadi ujung tombak edukasi, interaksi, dan berbagai hal yang terkait dengan keuangan. Kita harapkan kampus ini tidak saja mencari nasabah tetapi juga mengedukasi. Sehingga keberadaanya kami harap bisa membantu tidak saja untuk Universitas Padjadjaran, tetapi juga masyarakat sekitarnya,” harapnya.*

Laporan oleh Artanti Hendriyana/am

Share this: