Faperta dan FTIP Unpad Jalin Kerja Sama dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan

Fakultas

[unpad.ac.id, 24/10/2019] Fakultas Pertanian (Faperta) dan Fakultas Teknologi Industri Pertanian (FTIP) Universitas Padjadjaran menjalin kerja sama dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan, Badan Penelitian dan Pengembangan Perkebunan Pertanian, Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Fakultas Pertanian (Faperta) dan Fakultas Teknologi Industri Pertanian (FTIP) Universitas Padjadjaran menjalin kerja sama dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan, Badan Penelitian dan Pengembangan Perkebunan Pertanian, Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Selasa (22/10).*

Bertempat di Kampus Faperta Unpad, Jatinangor, Selasa (22/10) lalu, telah dilakukan penandatanganan kerja sama oleh Dekan Faperta Unpad Dr. Ir. Sudarjat, M.P dan  Dekan FTIP Unpad Dr. Ir. Edy Suryadi, MT dengan Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan, Badan Penelitian dan Pengembangan Perkebunan Pertanian, Kementan RI Ir. Syafaruddin Ph.D yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Kerja Sama dan Pendayagunaan Hasil Penelitian Ir. Jelfina C. Alouw, MSc., PhD.

Kegiatan tersebut juga dilakukan dalam rangka kunjungan kerja dan kuliah umum yang dilakukan Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan, Badan Penelitian dan Pengembangan Perkebunan Pertanian Kementan RI di kampus Faperta Unpad.

Dalam kesempatan tersebut  delegasi yang berkunjung ke Unpad antara lain Ir. Jelfina C Alouw, M.Sc, Ph.D (Kepala Bidang Kerja Sama dan Pendayagunaan Hasil Penelitian), Dr. Saefudin, SP., M.Si (Kepala Sub Bidang Kerja Sama), Anjas Satria Pamungkas, S.I. Kom (Humas) dan Herlina Saragih (Staf Kerja Sama).

Sementara dari pihak Unpad, kunjungan diterima oleh Dekan Faperta Dr. Sudarjat, Dekan FTIP  Dr. Ir. Edy Suryadi, MT, Manajer Riset, PKM, Inovasi, dan Kerja Sama Faperta Dr.rer.pol Ernah SP.,MSi, Manajer Riset, PKM, Inovasi, dan Kerja Sama FTIP Wahyu Kristian Sugandi S.TP., M.Si, Kaprodi Teknologi Industri Pertanian Dr. Efri Mardawati S.TP., MT, Kaprodi Program Magister Ilmu Agronomi Kusumiyati, SP.,MAgr.sc., Ph.D, dan Kaprodi Program Magister Ilmu Tanah Dr. Ir. Hj. Betty Natalie Fitriatin A., MP.

Dalam rilis yang diterima Kantor Komunikasi Publik (KKP) Unpad, Dr. Ernah mengharapkan kerja sama ini diharapkan dapat mendayagunakan sumber daya yang dimiliki secara optimal. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan sinergi  dalam mewujudkan tujuan bersama sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing pihak.

“Agar nantinya dapat menghasilkan dan mengembangkan inovasi teknologi di bidang perkebunan guna mewujudkan kemajuan sektor perkebunan khususnya aspek hilir,” ujar Dr. Ernah.

Sementara itu kuliah umum disampaikan oleh Ir Jelfina dengan judul “Teknologi Inovatif Mendukung Kebangkitan Perkebunan Indonesia”. Acara ini dihadiri oleh dosen dan mahasiswa Pascasarjana dari Faperta dan FTIP Unpad.*

Rilis/art

Share this: