[unpad.ac.id, 26/8/2019] Menyambut Dies Natalis ke-62, Universitas Padjadjaran menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang digelar di sejumlah lokasi di kampus Unpad, Jatinangor, 26 Agustus hingga 9 September. Porseni ini diikuti oleh dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Unpad.

Wakil Rektor Bidang Tata Kelola, Perencanaan, dan Sistem Informasi Dr. Sigid Suseno, M.Hum., menendang bola sebagai tanda dimulainya Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang digelar di sejumlah lokasi di kampus Unpad, Jatinangor, 26 Agustus hingga 9 September. (Foto: Arief Maulana)*

Porseni Unpad dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Tata Kelola, Perencanaan, dan Sistem Informasi Dr. Sigid Suseno, M.Hum., di Stadion Jati Padjadjaran, Senin (26/8). Pembukaan ini mengawali pertandingan sepak bola perdana antara Fakultas Kedokteran dan Direktorat Keuangan dan Logistik.

Ketua pelaksana Porseni Unpad Dr. Sc. Yoga Andriana Sendjaja, M.Sc., mengatakan, Porseni ini diikuti oleh 27 tim dari seluruh fakultas dan direktorat di lingkungan Unpad. Ada empat cabang lomba yang ditandingkan, yaitu sepak bola, voli, bulu tangkis, dan tenis meja.

Lokasi pertandingan sepak bola digelar di Stadion Jati Padjadjaran. Sementara lokasi bulu tangkis digelar di Aula Student Center Fakultas Ilmu Komunikasi. Adapun lokasi pertandingan voli dan tenis meja digelar di GOR Santika.

Selain pertandingan olahraga, Porseni Unpad juga akan menggelar pertunjukan seni berupa menyanyi solo, paduan suara, dan band.

Lebih lanjut Yoga mengatakan, gelaran Porseni ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar keluarga Unpad. Pertandingan yang digelar lebih mengutamakan nuansa persahabatan dan keakraban di antara keluarga besar Unpad.

“Niatan kami, Porseni mengakrabkan kembali kita semua agar guyub,” kata Yoga.*

Laporan oleh Arief Maulana

Foto oleh Arief Maulana, Dimas Rifky Anggriawan, Femizal Usra, Jaka Sukma Winarto

Share this: