Sebanyak 30 Pengelola Baru Radio Unpad Ikuti Bimbingan Teknis

Kepala Kantor Komunikasi Publik Universitas Padjadjaran Syauqy Lukman, M.S.M.,

[unpad.ac.id,16/8/2019] Dalam rangka peningkatan kualitas pengelola baru, Radio Universitas Padjadjaran menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Pengelola Baru Radio Unpad 2019. Acara Bimtek ini diselenggarakan di Gedung Rektorat Unpad, 15-16 Agustus 2019.

Kepala Kantor Komunikasi Publik Universitas Padjadjaran Syauqy Lukman, M.S.M., saat memberikan materi dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Pengelola Baru Radio Unpad 2019 yang digelar di Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Kamis (15/8). (Foto: Arief Maulana)*

Sebanyak 30 mahasiswa Unpad dari berbagai fakultas terpilih menjadi pengelola baru Radio Unpad berdasarkan hasil seleksi. Dalam wawancara, Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad, Syauqy Lukman, M.S.M., mengatakan, tujuan diadakannya bimtek ini adalah sebagai bekal pengetahuan dan kompetensi untuk dapat mengelola Radio Unpad.

“Ke depannya saya juga berharap Radio Unpad bisa menjadi salah satu media komunikasi resmi rujukan untuk menyalurkan kabar-kabar baik dari Universitas Padjadjaran,” singkatnya.

Bimbingan Teknis Radio Unpad 2019 kali ini menghadirkan pemateri berkompeten di bidang penyiaran dan public speaking. Para pemateri yang hadir antara lain Syauqy Lukman, yang memberikan materi seputar manajemen radio, Ale Aulia dari Hits Radio yang memberikan materi tentang kepenyiaran dan public speaking, Alek Durantes, S.Pt. sebagai pemateri audio editing, serta Achmad Abdul Basith, M.I.kom. dengan materi penulisan naskah.

Semua materi di atas merupakan pengetahuan dasar yang sangat berguna dalam dunia penyiaran, terutama Radio Unpad sebagai sasaran utama.

Acara bimbingan teknis ini merupakan rangkaian akhir setelah rekrutmen pengelola baru Radio Unpad. Nantinya seluruh peserta yang hadir dalam bimtek diharapkan dapat menjadi pengelola Radio Unpad yang berkompeten.

Dalam penjaringan tersebut, Radio Unpad merekrut mahasiswa  Unpad dengan ketertarikan dan kualifikasi mumpuni yang dibutuhkan oleh Radio Unpad sebagai sumber daya manusia di bidang peliputan, penulisan berita, fotografi, dan produksi televisi.*

Laporan oleh Dimas Rifky Anggriawan/am

Share this: