[unpad.ac.id, 28/7/2019] Universitas Padjadjaran kembali berduka. Guru besar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Prof. Dr. Aseng Ramlan meninggal dunia pada usia 79 tahun, Sabtu (27/7) pukul 23.14 WIB.

Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Sumber Daya Universitas Padjadjaran Prof. Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, dr., Sp.M(K), M.Kes., PhD, saat memberikan kata-kata pelepasan terhadap almarhum Prof. Dr. Aseng Ramlan di Masjid Aljihad Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Minggu (28/7). (Foto: Tedi Yusup)*

Prof. Aseng merupakan guru besar bidang Taksonomi Tumbuhan pada Departemen Biologi FMIPA Unpad. Almarhum yang lahir di Bandung, 23 Oktober 1940 ini menyelesaikan studi Sarjana pada prodi Biologi FMIPA Unpad pada 1966, dan program Doktor bidang Biologi pada Biologi FMIPA Unpad pada 1993. Almarhum juga menempuh studi Pascadoktoral di Leiden University, Belanda pada 2000.

Jabatan profesor diperoleh Prof. Aseng pada 2000. Tercatat, Prof. Aseng pernah menjabat sebagai Kepala Laboratorium Taksonomi Tumbuhan FMIPA Unpad dan staf senior Lembaga Ekologi Unpad sejak 1970. Penghargaan terakhir yang diterima almarhum adalah Satyalancana Karya Satya 30 tahun.

Almarhum Prof. Aseng mendapat penghormatan terakhir dan dilepas secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Sumber Daya Unpad Prof. Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, dr., Sp.M(K), M.Kes., PhD, di Masjid Aljihad Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Minggu (28/7) untuk selanjutnya dimakamkan di TPU Sirnaraga, Bandung.*

Laporan oleh Arief Maulana

Share this: