Registrasi Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN Akan Digelar 9 Mei

calon mahasiswa baru unpad
Ilustrasi mahasiswa baru Unpad. (Foto: Tedi Yusup)*

[unpad.ac.id, 8/5/2019] Pelaksanaan registrasi administratif calon mahasiswa baru Universitas Padjadjaran tahun akademik 2019/2020 melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan dilaksanakan di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Kamis (9/5).

Logo Unpad.*

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Dr. Arry Bainus, M.A., mengatakan, proses registrasi administratif meliputi verifikasi berkas persyaratan yang telah ditetapkan, melakukan foto untuk Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), mendapatkan kelengkapan sebagai sivitas akademika, hingga memperoleh informasi seputar Penerimaan Mahasiswa Baru.

Sebanyak 20 meja yang terdiri dari 14 meja reguler dan 6 meja untuk penerima bantuan Bidikmisi telah disiapkan pada proses registrasi administratif. Calon mahasiswa diharapkan datang sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Kita tidak menutup kemungkinan untuk memfasilitas calon mahasiswa yang datang lebih awal dari jadwalnya. Yang jelas harus tertib dan mau diatur. Saya inginkan siapa yang datang lebih dahulu dengan catatan sesuai jadwalnya, itu yang akan dilayani,” kata Dr. Arry.

Pihaknya juga menyiapkan meja bantuan yang tersedia di area sebelum memasuki lokasi registrasi. Dengan demikian, berbagai kendala seputar calon mahasiswa dari Bidikmisi maupun non Bidikmisi bisa ditangani lebih awal.

Selain menjaga ketertiban, Dr. Arry juga mengimbau calon mahasiswa baru untuk menjaga keamanan. Jangan pernah tertipu oleh oknum yang mengatasnamakan Unpad. Jika ada masalah, silakan datangi ke meja bantuan ataupun petugas registrasi.

Mengingat pelaksanaan registrasi dilakukan saat bulan Ramadan, maka calon mahasiswa baru juga harus menjaga kesehatan selama melakukan registrasi.*

Laporan oleh Arief Maulana

Share this: