Sebanyak 74 Mahasiswa Ikuti Seleksi Olimpiade Nasional MIPA Perguruan Tinggi Tingkat Universitas

[unpad.ac.id, 28/2/2019] Direktorat Pendidikan dan Kemahasiswaan Universitas Padjadjaran menggelar seleksi Olimpiade Nasional MIPA Perguruan Tinggi tingkat universitas di Aula Pusat Pelayanan Basic Science (PPBS) Unpad, Jatinangor, Selasa (26/2) lalu.

Suasana seleksi Olimpiade Nasional MIPA Perguruan Tinggi tingkat universitas yang digelar di  Aula Pusat Pelayanan Basic Science (PPBS) Unpad, Jatinangor, Selasa (26/2) lalu.*

Olimpiade Nasional (ON) MIPA Perguruan Tinggi merupakan olimpiade sains nasional yang digelar Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI setiap tahunnya. Kompetisi digelar untuk membina dan mengembangkan bidang keilmuan matematika, kimia, fisika, dan biologi.

Ketua Panitia Seleksi ON MIPA tingkat Unpad Dr. M. Nurzaman menjelaskan, sebanyak 74 mahasiswa dari berbagai fakultas mengikuti seleksi ON MIPA tingkat universitas. Seleksi digelar untuk menjaring tujuh mahasiswa terbaik untuk setiap bidang ilmu MIPA.

“(Secara total) 28 orang akan dikirim untuk mewakili Unpad mengikuti seleksi ON MIPA tingka wilayah pada bidang Biologi, Fisika, Kimia dan Matematika,” ujar Dr. Nurzaman dalam rilis yang diterima Kantor Komunikasi Publik Unpad.

Mahasiswa yang terpilih akan mengikuti seleksi ON MIPA tingkat wilayah pada 26 – 27 Maret mendatang. Seleksi akan dilaksanakan serentak di 14 wilayah kerja Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi.

Delegasi per wilayah yang dikirim ke tingkat nasional terdiri dari juara I hasil seleksi tahap ON MIPA tingkat wilayah, peserta terbaik dari kelompok perguruan tinggi swasta, dan mahasiswa peraih nilai tertinggi. Delegasi akan mengikuti ON MIPA PT tingkat nasional pada 26 – 30 April mendatang.*

Rilis: FMIPA Unpad/am

Share this: