Dedi Raih Terbaik Tiga Program Mawapres Academy Event Hunter Indonesia

Dedi, mahasiswa

[unpad.ac.id, 21/2/2019] Dedi, mahasiswa Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran berhasil menjadi Peserta Terbaik 3 Mahasiswa Berprestasi Academy Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Event Hunter Indonesia. Acara bertema “Sustainable Development Goals” tersebut digelar di Purbalingga, Jawa Tengah, Sabtu (9/2) dan Minggu (10/2).

Dedi, mahasiswa Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran berhasil menjadi peserta terbaik 3 Mahasiswa Berprestasi Academy Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Event Hunter Indonesia, Sabtu (9/2) dan Minggu (10/2).

Pada kegiatan tersebut peserta mengikuti serangkaian proses seleksi, diantaranya seleksi naskah karya tulis ilmiah, membuat video profil keseharian, hingga presentasi karya tulis ilmiah.

Dalam melakukan berbagai persiapan, Dedi mengatakan bahwa hal yang paling penting adalah niat yang lurus, kerja keras, dan mau bekerja sama dengan berbagai pihak.

“Saya percaya jika seseorang memiliki niat yang baik, bekerja keras untuk tujuan yang positif, maka akan mudah bila kita menggapai cita-cita. Man Jadda Wajada, siapa  yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil,” ujarnya dalam rilis yang diterima Kantor Komunikasi Publik Unpad.

Kegiatan Mahasiswa Berprestasi Academy Event Hunter Indonesia 2019 ini diikuti oleh 127 peserta yang berasal dari perguruan tinggi se-Indonesia. Dari seluruh peserta, diambil 10 peserta terbaik untuk mengikuti kegiatan karantina.

Setelah proses karantina, Dedi dinyatakan menjadi Peserta Terbaik 3. Terbaik pertama diraih oleh peserta dari Universitas Indonesia, sedangkan terbaik kedua diraih dari Universitas Gadjah Mada.

“Banyak hal yang didapat selama Mahasiswa Berprestasi Academy seperti teman baru, ilmu dari pemateri yang ahli di bidangnya, sehingga selaras dengan tujuan kegiatan ini yaitu membentuk karakter anak bangsa dan mampu bersaing di ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional 2019,” ujar Dedi.*

Rilis/art

 

Share this: