Rektor Lantik dan Pimpin Pengambilan Sumpah Jabatan 193 Pejabat Fungsional

[unpad.ac.id, 23/1/2019] Sebanyak 193 pejabat fungsional Universitas Padjadjaran dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Rektor Unpad Prof. Tri Hanggono Achmad di Aula Fakultas Keperawatan Unpad, Jatinangor, Rabu (23/1).

Sebanyak 193 pejabat fungsional di lingkungan Universitas Padjadjaran dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Rektor Unpad Prof. Tri Hanggono Achmad di Aula Fakultas Keperawatan Unpad kampus Jatinangor, Rabu (23/1). (Foto: Tedi Yusup)*

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut diikuti oleh 2 pejabat fungsional pranata komputer, 2 pejabat fungsional analis kepegawaian, 15 pejabat fungsional pranata laboratorium, 2 pejabat fungsional pengembang teknologi pembelajaran, 139 pejabat fungsional arsiparis, dan 33 pejabat fungsional  pustakawan.

Pada kesempatan tersebut, Rektor mengharapkan bahwa jabatan fungsional dapat menjadi fasilitas untuk menjalankan fungsi yang lebih baik dan terukur. Hal ini dapat dilihat dari produktivitas pekerjaan yang lebih baik.

Dikatakan Rektor, bertambahnya pejabat fungsional di Unpad diharapkan dapat berpengaruh signifikan pada hasil kinerja Unpad secara keseluruhan. Dengan hasil kinerja yang baik dari para staf, selain akan meningkatkan jabatan dan pengembangan karir yang jelas pada masing-masing individu, juga akan merefleksikan kinerja lembaga secara keseluruhan.

“Semakin banyak staf yang punya jabatan fungsional itu ukuran administratif. Justru output dari ini apa, harus kelihatan nantinya,” ujar Rektor.

Selain itu, Rektor pun menekankan pentingnya berinovasi. Jangan hanya terpaku pada ukuran-ukuran kinerja yang ada, tetapi juga berkreasi di luar ukuran tersebut.

“Saya berharap saudara-saudara semua berinovasi. Bisa jadi ukuran-ukuran yang sudah ditetapkan belum tentu cocok,” harap Rektor.

Merespons era industri 4.0, Rektor pun berharap teknologi digital juga dapat menjadi fasilitas penting untuk meningkatkan produktivitas. Selain itu, efisiensi pun diharapkan dapat tercipta dengan pemanfaatan teknologi digital.

“Mari kita respons revolusi industri 4.0 ini dalam bentuk transformasi kapasitas yang kita miliki, juga mendorong kinerja kita,” kata Rektor.*

Laporan oleh Artanti Hendriyana/am

 

Share this: