Unpad Berpartisipasi dalam Education Fair 2018 SMAN 8 Jakarta

Staf Kantor Komunikasi Publik Universitas Padjadjaran Lilis Lisnawati, M.I.Kom., sedang memberikan konsultasi kepada siswa SMAN 8 Jakarta dalam kegiatan "Education Fair 2018" yang digelar Forum Komunikasi Silaturahmi Orang Tua (FKSO) Angkatan 2019, di kampus SMAN 8 Jakarta, Rabu (3/10).*

[unpad.ac.id, 4/10/2018] Universitas Padjadjaran berkesempatan hadir dalam kegiatan Education Fair 2018 di SMAN 8 Jakarta, Rabu (3/10). Kegiatan Education Fair ini diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Silaturahmi Orang Tua (FKSO) Angkatan 2019.

Staf Kantor Komunikasi Publik Universitas Padjadjaran Lilis Lisnawati, sedang memberikan konsultasi kepada siswa SMAN 8 Jakarta dalam kegiatan “Education Fair 2018” yang digelar Forum Komunikasi Silaturahmi Orang Tua (FKSO) Angkatan 2019, di kampus SMAN 8 Jakarta, Rabu (3/10).*

“Siswa dan orang tua masih belum banyak yang terbuka wawasannya ataupun ragu untuk berani mengambil kuliah yang jauh dari tempat tinggal, walaupun perguruan tinggi tersebut ada di Pulau Jawa, padahal banyak kampus memiliki program studi yang bagus.” Ujar Martha Lena selaku panitia Education Fair.

Dalam kegiatan tersebut, Unpad diwakili Abi Ma’ruf Radjab, M.H., Dr. Denie Heryadi, S.U., dan Ronny, dr., PhD, serta dua staf Kantor Komunikasi Publik Unpad Lilis Lisnawati dan Safa Annisaa.

Sesi presentasi dilakukan oleh Abi, Dr. Denie, dan Ronny. Dalam presentasi itu, Abi menyampaikan materi seputar program studi pada rumpun Sosial Humaniora di Unpad, Dr. Denie menyampaikan seleksi masuk Unpad, dan dr. Ronny menyampaikan materi Kedokteran.

Sementara sesi konsultasi dilakukan oleh Lilis dan Safa di area stan yang sudah disediakan panitia. Sesi konsultasi tersebut dibagi menjadi 3 sesi sesuai yang telah ditentukan oleh pihak panitia, sehingga siswa dan orang tua bisa dengan nyaman konsultasi tanpa harus menunggu lama.

“Anak saya tertarik Ilmu Hukum Unpad, dan ingin sekali tembus di Unpad melalui jalur SBMPTN, sayang banget Unpad tidak ada jalur mandiri, jadi mau ngga mau kita hanya punya dua kesempatan,” ujar Vira, salah satu pengunjung stan.

Pertanyaan siswa dan orang tua yang hadir meliputi jalur masuk, biaya pendidikan, fasilitas kampus, juga informasi detail mengenai dekripsi program studi dan prospek kerja setelah menempuh pendidikan.

Di antara ratusan pengunjung yang hadir di stand Unpad, ada 5 program studi yang menjadi bidikan para siswa dan orang tua SMAN 8 Jakarta di Unpad, yaitu Program Studi Kedokteran, Psikologi, Aktuaria, Bisnis Digital, dan Ilmu Komunikasi.*

Laporan oleh Safa Annisaa/am

Share this: