[unpad.ac.id, 26/10/2017] Mahasiswa Universitas Padjadjaran kembali torehkan prestasi di tingkat  internasional. Adalah Jhoice Noor Syahid (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) dan M. Hanif Arrazi (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) berhasil menjadi penyaji terbaik di ajang Indonesia Student Association Scientific Conference (ISACS) 2017 yang digelar oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia Osaka-Nara Jepang di Ichiko Kaikan Hall, Osaka University, Jepang, Sabtu (21/10) lalu.

Dua delegasi mahasiswa Unpad Jhoice Noor Syahid dan M. Hanif Arrazi berhasil menjadi penyaji terbaik di ajang Indonesia Student Association Scientific Conference (ISACS) 2017 yang digelar oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia Osaka-Nara Jepang di Ichiko Kaikan Hall, Osaka University, Jepang, Sabtu (21/10) lalu.*

Jhoice dan Hanif tergabung dalam Tim Dana Desa dengan judul makalah “Integrated Financial Accounting and Reporting Platform on the Village Bureucracy Level throughout Indonesia in Order to Improve Internal Control, Accountablity, and Corruption Practice Prevention on Grand Funds : Case Study of Dana Desa One Billion Rupiah for Every Village-President Joko Widodo Cabinet Program”. Presentasi dilakukan pada bidang Goverment, Economic and Social Policy.

“Kami sangat bangga bisa memaparkan gagasan kami dalam konferensi internasional seperti ini, apalagi dihadapan ilmuwan-ilmuwan luar biasa, dan khususnya ini kami sampaikan untuk Indonesia pastinya,” ujar Hanif dalam rilis yang diterima Humas Unpad.

Kegiatan ini diikuti oleh 42 tim dari sejumlah perguruan tinggi di Jepang, Indonesia, dan Australia. Unpad sendiri mengirimkan 6 tim yang tersebar di 5 klaster. Keenam tim tersebut merupakan mahasiswa dari berbagai program studi di Unpad.

Ajang ISACS 2017 dibuka oleh perwakilan dari KBRI Jepang dan KJRI Osaka, serta perwakilan dari Osaka University. Acara kemudian dilanjutkan dengan seminar internasional dengan pembicara kunci Prof. Akhisa Matsuno dari Osaka University. Acara juga diisi dengan presentasi makalah di hadapan para akademisi dari sejumlah universitas ternama di Jepang.*

Rilis/art

Share this: