Mahasiswa Fapet Unpad Raih Juara III Lomba Karya Tulis di Tokyo, Jepang

[unpad.ac.id, 13/06/2017] Delegasi mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran berhasil meraih juara tiga di ajang lomba karya tulis ilmiah internasional “Youth Association of Animal Science” (YAAS) yang digelar Nippon Veterinary and Life Science University di Tokyo, Jepang, 20 – 21 Mei lalu.

Delegasi mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran dalam lomba karya tulis ilmiah internasional “Youth Association of Animal Science” (YAAS) yang digelar Nippon Veterinary and Life Science University di Tokyo, Jepang, 20 – 21 Mei lalu.*

Pada ajang tersebut, delegasi yang terdiri atas Nova Nur Afnita, Yusinta Nurhanifah, Ibrahmi Surya Akmal, dan Rudiyansah, mengangkat makalah berjudul “Empowerment of Bali Cattle (bos sondaicus) as Native Species of Indonesia on a Small Island as Implementation of Sustainable Development Goals (SDGs) 2015 – 2030 Program”.

Makalah itu dipresentasikan di hadapan juri. Dalam rilis yang diterima Humas Unpad, para delegasi mencoba memberikan solusi dalam upaya merealisasikan swasembada pangan daging sapi di Indonesia melalui makalah tersebut. Ini didasarkan bahwa program swasembada daging sapi di Indonesia belum terealisasi dengan baik.

YAAS sendiri merupakan asosiasi yang bertujuan menjadi ruang bagi individu untuk mengetahui tentang ilmu dan kesehatan hewan. Asosiasi ini menggelar “Conference and Training of Animal Science and Veterinary” (CTASV), untuk mendorong generasi muda untuk dapat berbagai ide serta mengetahui lebih banyak terkait pengembangan industri peternakan di beberapa negara. Lomba karya tulis ini merupakan bagian dari kegiatan CTASV.*

 

Rilis oleh Fakultas Peternakan Unpad/art

Share this: