Tim Persiapan PTN Badan Hukum Universitas Sebelas Maret, Surakarta saat diterima Wakil Rektor Bidang Tata Kelola, Perencanaan, dan Sistem Informasi Unpad, Dr. Sigid Suseno, SH., M.Hum (paling kanan) di Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Jumat (2/12). (Foto oleh: Tedi Yusup)*

[Unpad.ac.id, 2/12/2016] Tim Persiapan PTN Badan Hukum Universitas Sebelas Maret, Surakarta melakukan studi banding ke Universitas Padjadjaran, Jatinangor, Jumat (2/12). Studi banding dilakukan untuk mengetahui bagaimana aktivitas Unpad dalam mempersiapkan perubahan status menjadi PTN Badan Hukum.

Tim Persiapan PTN Badan Hukum Universitas Sebelas Maret, Surakarta  saat diterima Wakil Rektor Bidang Tata Kelola, Perencanaan, dan Sistem Informasi Unpad, Dr. Sigid Suseno, SH., M.Hum (paling kanan) di Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Jumat (2/12). (Foto oleh: Tedi Yusup)*
Tim Persiapan PTN Badan Hukum Universitas Sebelas Maret, Surakarta saat diterima Wakil Rektor Bidang Tata Kelola, Perencanaan, dan Sistem Informasi Unpad, Dr. Sigid Suseno, SH., M.Hum (paling kanan) di Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Jumat (2/12). (Foto oleh: Tedi Yusup)*

“Kita mau belajar dari Unpad, karena kita tahu Unpad itu sudah PTN Badan Hukum, dan kita tahu Unpad adalah koordinator dari 4 PTN Badan Hukum tahap 2. Sedangkan UNS sudah mendapatkan perintah dari menteri untuk menyiapkan PTN Badan Hukum,” ungkap Ketua Tim Persiapan Tim PTN BH UNS, Dr. Drajat Tri Kartono, M.Si saat ditemui usai kegiatan.

Terkait persiapan tersebut, UNS mempelajari berbagai hal terkait Unpad, termasuk SOTK.  Dari hasil kunjungan ini, Dr. Drajat dan tim pun meilihat spirit Unpad  yang sangat tinggi dalam melakukan perubahan.

“Sudah sangat yakin di jajaran pimpinan Unpad bahwa perubahan-perubahan untuk mengarah pada reformasi birokrasi itu suatu keniscayaan yang harus dilakukan kalau kita ingin merubah perguruan tinggi menuju ke world class university. Saya melihat suasana itu kental sekali di Unpad,” ujar Dr. Drajat yang juga Staf Ahli Rektor UNS.

Selain Dr. Drajat, anggota tim PTN Badan Hukum UNS yang melakukan kunjungan ke Unpad adalah Dr. Andre Noevi Rahmanto, S.Sos., M.Si., Dr. Isharyanto, S.H., M.Hum, dan Prehatin Agus Setyasih Merdyawati, S.Sos.

Pemaparan mengenai PTN Badan Hukum  Unpad dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Tata Kelola, Perencanaan, dan Sistem Informasi Unpad Dr. Sigid Suseno, SH., M.Hum. Berbagai persiapan tersebut diantaranya melalui pembentukan tim dan persiapan sejumlah dokumen.

Dalam penerimaan kunjungan ini, turut hadir Direktur Tata Kelola dan Komunikasi Publik/Kepala Kantor Internasional, Ade Kadarisman, S.Sos., M.T, M.Sc., dan Sekretaris Direktorat Tata Kelola dan Komunikasi Publik/Kepala Kantor Internasional, Slamet Suprapto, S.Sos., M.Si.*

Laporan oleh: Artanti Hendriyana / eh

Share this: