Unpad Selenggarakan Bimtek Pengelola Radio Unpad 2016

Foto bersama peserta Bimtek Pengelola Radio Unpad (Foto oleh: Winda)*

[Unpad.ac.id, 16/08/16] Dalam rangka peningkatan kualitas pengelola baru, Radio Unpad mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelola Radio Unpad 2016 yang dilaksanakan di Laboratorium Radio Gedung Pascasarjana Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran (Unpad) Jatinangor, 15-16 Agustus 2016.

Foto bersama peserta Bimtek Pengelola Radio Unpad (Foto oleh: Winda)*
Foto bersama peserta Bimtek Pengelola Radio Unpad (Foto oleh: Winda)*

Acara yang dibuka oleh Kepala Sub Bagian Humas dan Protokoler Unpad, Rury Ratnasari, S.Sos, diisi dengan pemberian materi dalam bidang public speaking, jurnalistik, sound Engineering dan Manajemen Pengelolaan Radio. Dalam sambutannya Rury menyampaikan, para pengelola Radio Unpad yang baru ini selain ditempatkan di Radio Unpad juga diharapkan dapat memberikan kontribusi pada media lain yang dikelola Humas Unpad.

“Setelah Bimtek ini selesai, nantinya selain ditempatkan di Radio Unpad teman-teman diharapkan dapat berkontribusi juga pada media unpad yang lain yaitu produksi video untuk Unpad TV dan materi berita website Unpad.”ujar Rury.

Bimtek Radio kali ini disampaikan oleh dosen dan praktisi yang kompeten dibidangnya yaitu Dj. Arie yang menyampaikan materi tentang public speaking, Ahmad A. Basith, S.Sos.,M.Ikom memberikan materi jurnalistik, Efi Fadillah, S.Sos., M.Si., menyampaikan materi tentang Manajemen Pengelolaan  Radio dan Bottle Smoker yang menjelaskan tentang sound engineering. Materi-materi ini diperlukan peserta sebelum melakukan tugas di Radio Unpad.

Penyelenggaraan Bimtek ini merupakan lanjutan kegiatan open recruitment yang diselenggarakan pada April 2016. Dalam recruitment tersebut, Radio Unpad mencari para mahasiswa  Unpad yang  memiliki ketertarikan dan kualifikasi yang dibutuhkan oleh Humas dan Protokoler Unpad meliputi  reporter, penulis berita, fotografer dan Produksi TV.*

Laporan oleh: Winda E. Putri / eh

Share this: