Unpad Akan Selenggarakan Global Insight and International Day 2016

[Unpad.ac.id, 26/08/2016] Universitas Padjadjaran akan menyelenggarakan kegiatan internasional bertajuk “Global Insight and International Day 2016” di Gedung Rektorat Unpad Jatinangor pada Selasa 30 Agustus 2016 mendatang.

global insight international dayKegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan internasionalisasi Unpad dan juga merupakan rangkaian acara memperingati Dies ke-59 Universitas Padjadjaran. Kegiatan ini terdiri dari dua bagian, yaitu:

1. Cultural and Culinary Day yang bertujuan mengenal dan memahami budaya negara sendiri serta menghargai dan menghormati perbedaan budaya negara lain. Hal tersebut merupakan kompetensi wawasan global (global mindset competency) yang harus dimiliki mahasiswa Unpad sebagai calon pemimpin tingkat dunia di masa yang akan datang. Kegiatan ini akan menampilkan perwakilan mahasiswa asing dari 15 negara yang sedang menempuh pendidikan di Unpad.

2. Unpad Insight and Global Opportunity yang bertujuan meningkatkan jaringan kerja sama yang saling menguntungkan. Harapannya, para pemimpin fakultas, dosen, dan mahasiswa dapat langsung berkomunikasi dengan universitas dan lembaga donor dari luar negeri untuk memperoleh banyak informasi mengenai pengembangan dan penjajakan kegiatan kerja sama akademik.

Pada kegiatan ini, sebanyak 19 perwakilan universitas luar negeri serta lima lembaga donor pemberi beasiswa dan hibah penelitian seperti LPDP, DAAD, Nuffic-Neso, Newton Fund, dan IFI France akan hadir untuk memberikan presentasi dan informasi mengenai peluang studi dan pengembangan kerja sama akademik.

Kurang lebih 100 mahasisw internasional Unpad akan berpartisipasi dalam pameran budaya dan kuliner internasional. Mereka akan membuka stan dari negara mereka, dan akan menjadi jendela informasi budaya bagi mahasiswa negara lain.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini, dapat menghubungi Kepala Kantor Internasional, Rizky Abdulah, S.Si., Apt., PhD., di international@unpad.ac.id. *

Rilis oleh: Kantor Internasional Unpad / eh

Share this: